Advertisement

Aksi Penikaman Massal Kembali Terjadi di Sydney Australia

Oktaviano DB Hana
Selasa, 16 April 2024 - 10:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Aksi Penikaman Massal Kembali Terjadi di Sydney Australia Serangan teror bersenjata terjadi di pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction di Sydney bagian timur, Australia, Sabtu (13/4/2024) waktu Australia. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Peristiwa penikaman massal kembali terjadi di Sydney, Australia pada Senin (15/4/2024) malam. Aksi penusukan kali ini dilaporkan terjadi di sebuah Gereja Christ The Good Shepherd di Wakeley, Sydney.

Dalam peristiwa itu empat orang dilaporkan terluka dalam insiden penyerangan di tengah momen ibadah. Salah satu korbannya adalah seorang uskup atau pemimpin gereja yang turut serta dalam kebaktian di gereja yang terletak barat daya Sydney tersebut. Demikian kabar yang dilansir ABC News.

Advertisement

BACA JUGA: Ini Identitas Pelaku dan Motif Penikaman di Australia

Dalam sebuah video yang beredar, seorang pria menyerang Uskup Mar Mari Emmanuel dengan sesuatu di tangannya saat ibadah yang juga disiarkan secara daring.

Pihak medis New South Wales (NSW) melaporkan ada tiga orang lainnya yang juga menderita luka tusuk, selain sang uskup.

Para korban penusukan disebut tidak menderita luka serius atau tidak mengancam jiwa sehingga sempat ditangani tim medis NSW sebelum dibawa ke rumah sakit. Sementara itu, pihak kepolisian NSW mengatakan pria pelaku penusukan telah ditangkap di lokasi kejadian.

"Dia telah dikeluarkan dari gereja dan dibawa ke lokasi yang dirahasiakan,” demikian laporan ABC News.

BACA JUGA: Duet Pengembang Raksasa Properti Australia dari Indonesia Pecah Kongsi

Pihak kepolisian NSW mengimbau warga sekitar untuk sementara menghindari daerah tersebut. Pasalnya, warga seketika berkerumun di luar gereja pasca-penikaman.

Perdana Menteri NSW Chris Minns mengatakan dia telah memberikan pengarahan kepada Komisaris Polisi dan Dinas Kesehatan NSW untuk menangani situasi tersebut.

“Doa dan perhatian saya bersama para korban dan petugas pertolongan pertama yang berupaya menjaga kita tetap aman,” katanya.

Seperti diketahui, aksi penusukan ini terjadi dua hari setelah seorang pria membunuh enam orang dalam serangan penikaman di Westfield Bondi Junction, Sydney bagian timur, pada Sabtu (13/4/20240) sore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BMKG Prediksi Cuaca Jogja Hari Ini Cerah dengan Suhu Mencapai 33 Derajat Celcius

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement