Advertisement

Ribuan WNI di Qatar Salat Id di KBRI Doha

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 10:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ribuan WNI di Qatar Salat Id di KBRI Doha Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan menyampaikan sambutan dalam shalat Idul Fitri 1445 H yang diikuti ribuan WNI di Doha, pada Rabu (10/4/2024). (ANTARA - HO/KBRI Doha)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ribuan warga negara Indonesia (WNI) melaksanakan salat Idulfitri 1445 H yang diselenggarakan KBRI Doha di Tariq bin Ziyad Secondary School, Doha, Qatar, pada Rabu (10/4/2024).

Ibadah tersebut dimulai pada pukul 05.45 waktu setempat dan diikuti oleh ribuan jemaah yang mayoritas adalah para pekerja migran Indonesia di Qatar. Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan dalam sambutannya meminta para WNI untuk terus menjaga ketenangan dan kebersamaan.

Advertisement

"Pengalaman tinggal di Qatar dengan aneka budaya dan latar belakang kebangsaan harusnya dapat membuat kita menjadi semakin utuh sebagai manusia,” ujar Dubes Ridwan dalam keterangan KBRI Doha, Kamis (11/4/2024).

Sementara itu, Ustadz Amir Hasan Rambe dalam khotbahnya sebagai khatib menyampaikan perjuangan melawan hawa nafsu tidak boleh berhenti hanya karena berakhirnya bulan suci Ramadan. "Perang kita melawan setan dan hawa nafsu hanya akan berakhir saat kita wafat,” kata Ustadz Amir.

Baca Juga

Viral Pernyataan Imam Masjid Jemaah Aolia Salat Idulfitri Setelah Telepon Allah, Begini Klarifikasi Mbah Benu

Seusai Salat Id Presiden sempatkan sapa dan swafoto bersama jamaah salat Ied Istiqlal

Meski Hujan dan Suhu Dingin, 400 WNI Salat Id di Halaman KBRI Beijing

Salat Id yang diselenggarakan di sekolah milik pemerintah Qatar ini membuktikan hubungan yang sangat baik antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Qatar.

Dibukanya sekolah itu untuk kegiatan Idulfitri dan silaturahmi masyarakat Indonesia juga mengonfirmasi reputasi dan kontribusi tinggi diaspora Indonesia di Qatar. "Tidak semua komunitas asing mendapat izin untuk menyelenggarakan shalat Id dan silaturahmi masyarakat secara tersendiri. Tetapi kita mendapatkan izin tersebut,” kata Koordinator Fungsi Pensosbud sekaligus Ketua Panitia Idul Fitri KBRI Doha Ali Murtado.

Selain salat Id, KBRI Doha bersama berbagai elemen masyarakat Indonesia di Qatar juga akan menggelar halal bi halal pada 12 April 2024. "Kegiatan halal bi halal akan digelar sekaligus untuk memantapkan dukungan masyarakat Indonesia bagi Timnas U23 yang akan mengikuti turnamen Piala Asia U23 di Qatar,” kata Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Bantul Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Irak di Lapangan Paseban Nanti Malam

Bantul
| Kamis, 02 Mei 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement