Advertisement

Seusai Salat Id Presiden sempatkan sapa dan swafoto bersama jamaah salat Ied Istiqlal

Ilham Nesabana
Rabu, 10 April 2024 - 09:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Seusai Salat Id Presiden sempatkan sapa dan swafoto bersama jamaah salat Ied Istiqlal Presiden Joko Widodo (kiri) membalas sapaan jamaah shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/4/2024). ANTARA - Genta T Mawangi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seusai menunaikan ibadah salat Idulfitri Hijriah/2024 Masehi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menyapa Jemaah dan melayani beberapa permintaan swafoto,

Salat Idulfitri di mesjid terbesar di Asia Tenggara kali ini juga menjadi salat Idulfitri ke-10 bagi Jokowi selama dia memegang tampuk pemerintahan Indonesia. Jokowi, sebelum naik ke mobil kepresidenan berpelat kendaraan RI 1, berdiri selama kurang lebih tiga menit dan membalas sapaan jamaah yang berseru: “Bapak Presiden!” “Pak Jokowi” dari atas beranda bangunan masjid yang tepat menghadap ke pintu keluar VVIP.

Advertisement

Seusai menyapa warga yang salat Idulfitri di Istiqlal, dia naik ke mobilnya bersama Iriana. Ada pula putra bungsunya, Kaesang Pangarep beserta Erina Gudono, ikut mengantarkan Jokowi naik ke mobilnya.

Baca Juga

Presiden Jokowi Dijadwalkan Salat Id di Masjid Istiqlal

Presiden dan Wapres Tunaikan Salat Id di Istiqlal

Presiden Tutup Ramadan dengan Belanja Bareng Anak-Anak Yatim

Di pelataran pintu keluar VVIP Istiqlal, beberapa pejabat negara ikut mengantarkan Jokowi, di antaranya Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden, Heru B Hartono, Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Muhammad Ali, kemudian ada juga Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.

Namun, Jokowi tak langsung melaju. Dari dalam kendaraan, yang sempat berhenti, dia juga melayani permintaan swafoto beberapa jemaah. Satu per satu dari mereka mendekat dan mengabadikan momen berfoto bersama dia. Seusai melayani beberapa permintaan foto dia meninggalkan Masjid Istiqlal.

Tak lama setelah presiden meninggalkan lokasi, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, beserta istrinya, Wury Estu Handayani, juga meninggalkan lokasi.

Selepas itu, satu per satu pejabat negara yang mengantarkan Jokowi dan Amin di pintu VVIP Istiqlal juga meninggalkan lokasi.

Di Masjid Istiqlal, menteri dan wakil menteri lainnya juga salat Idulfitri bersama Jokowi, di antaranya Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Pertahanan, Letjen TNI (Purn) M Herindra, Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, kemudian ada juga Kepala Staf TNI AU,) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono.

Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju itu berikut panglima TNI dan kepala staf TNI dijadwalkan menghadiri gelar griya open house di Istana Negara mulai pukul 09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BMKG Prediksi Cuaca Jogja Hari Ini Cerah dengan Suhu Mencapai 33 Derajat Celcius

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement