Advertisement

Golkar Minta 5 Kursi Menteri kepada Prabowo, Demokrat: Harusnya Tunggu Pengumuman Resmi KPU

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 18 Maret 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Golkar Minta 5 Kursi Menteri kepada Prabowo, Demokrat: Harusnya Tunggu Pengumuman Resmi KPU Prabowo Subianto. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Golkar mengajukan proposal lima kursi Menteri kepada capres Prabowo Subianto. Terkait dengan hal ini, Partai Demokrat pun angkat bicara.

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menilai bahwa permintaan Partai Golkar tersebut sah-sah saja karena Partai Golkar all out membantu Capres Prabowo-Subianto di Pemilu 2024.

Advertisement

Namun, kata Kamhar, Partai Golkar tidak bisa memaksakan kehendaknya, mengingat Prabowo Subianto memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa menteri yang akan membantunya bukan Partai Golkar.

"Ini sepenuhnya menjadi hak prerogatif Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih jika hasil rekapitulasi nasional real count Pilpres telah ditetapkan KPU 20 Maret mendatang," kata dia di Jakarta, Senin (18/3/2024).

BACA JUGA: AHY Ungkap Alasan SBY Turun Gunung ke Jogja Beri Pengarahan Caleg Demokrat

Kamhar juga mengimbau agar Partai Golkar untuk lebih sabar menunggu pengumuman resmi dari KPU terkait Pilpres 2024, setelah itu baru mendiskusikan komposisi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

"Seharusnya pembicaraan tentang ini tentu saja menunggu hasil pengumuman resmi KPU. Pada saatnya nanti tentu saja ini akan dibicarakan bersama antara Presiden terpilih dengan pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi, termasuk terkait konfigurasi dan komposisi koalisi," katanya.

Selain itu, Kamhar juga menjelaskan bahwa Partai Demokrat tidak akan seperti Partai Golkar yang mendadak telah mengajukan proposal posisi untuk lima menteri. "Kami taat azas, menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo sebagai pimpinan koalisi dan Capres yang kami usung," ujar Kamhar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement