Advertisement

Tren Ibu Muda Belajar Jadi MUA, Perias Kondang Asal Jogja Ingatkan Etika dalam Merias

Newswire
Minggu, 17 Maret 2024 - 07:57 WIB
Sunartono
Tren Ibu Muda Belajar Jadi MUA, Perias Kondang Asal Jogja Ingatkan Etika dalam Merias Kegiatan pelatihan merias di kalangan ibu muda. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Saat ini sedang tren para ibu muda belajar memiliki kemampuan make up artist (MUA). Salah satunya banyak peserta ibu muda yang ikut terlibat dalam Ramadan Runway di Pakuwon Mal Jogja, Sabtu (16/3/2024).

Perias Kondang Asal Jogja Itut Bambang yang turut melatih para peserta rias mengatakan ia mendemonstrasikan cara merias pengantin dan demo make up yang benar, agar hasil riasan bisa tahan lama. Selain itu ia mengingatkan pentingnya etika dalam merias

Advertisement

'Kami tidak hanya sekedar mengajari merias saja, tapi lebih dari itu, misalnya kami juga mengajari etika dalam merias, kemudian bagaimana cara merawat kecantikan yang bisa tahan lama,'' katanya.

Wanita yang juga menjadi dosen di sejumlah perguruan tinggi di Jogja ini mengapresiasi di mana saat ini ada tren kalangan ibu muda belajar merias. "Tentu kami bangga sekarang banyak ibu-ibu muda senang belajar merias pengantin. Kebetulan saya merias sudah cukup lama, sejak saya masih muda. Sudah keliling ke berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan karena pengalaman telah merias di berbagai kota di Indoneisia baik di area Jawa maupun luar Jawa, menjadikannya memiliki banyak pengalaman termasuk pentingnya terkait etika. Itut Bambang juga mengajarkan hal ini kepada murid di sekolah kursus miliknya.

''Murid kami tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dan mereka banyak yang berhasil membuka rias pengantin sendiri, karena kami juga mengajarkan secara teliti tata caranya,'' katanya.

Ia sebagai Pengajar Program Fashion Design & Batik di UII dan menjadi dosen tamu mata kuliah Draping. Selain itu dikenal sebagai Asesor BNSP RI yang meliputi 16 keahlian diantaranya rias pengantin Jogja, Make Up Artis. Ia sudah merias hampir seantero nusantara sehingga kepiawaiannya dalam merias pengantin gaya Jogja maupun Surakarta tidak diragukan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Minggu 28 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement