Advertisement

Ini Alasan Jokowi Pilih AHY Jadi Menteri ATR

Akbar Evandio
Rabu, 21 Februari 2024 - 14:27 WIB
Ujang Hasanudin
Ini Alasan Jokowi Pilih AHY Jadi Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi  Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Rabu (21/2/2024).

Jokowi beralasan penunjukan AHY sebagai Menteri ATR-BPN itu dinilai sebagai sosok yang paling siap untuk mengemban amanah tersebut.

Advertisement

Hal ini dia sampaikan usai melakukan pelantikan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan (Menkopolhukam) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

Jokowi menilai AHY memiliki kemampuan manajemen yang baik, mengingat dari rekam jejak putra sulung Susilo bambang Yudhoyono (SBY) itu selama ini cukup andal untuk mengemban tugas baru untuk menggantikan Hadi Tjahjanto.

“Kita tahu beliau ini Ketua Umum Partai Demokrat. Beliau juga alumni akademi militer, Akmil. Pendidikan di Nanyang university, Harvard university, di Webster universty, saya kira saya tidak ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN karena ini urusan manajemen saya kira beliau sangat siap,” tuturnya kepada wartawan.

BACA JUGA: Resmi! AHY Jadi Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto Menkopolhukam

Lebih lanjut, Kepala Negara menyampaikan bahwa dirinya telah menitipkan sejumlah prioritas yang harus dikerjakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat itu, khususnya dalam mendorong sertifikat elektronik agar dapat segera diselesaikan.

“Berkaitan dengan sertifikat elektronik harus didorong agar lebih masif. Kedua untuk HGU (Hak Guna Usaha) carbon trading, yang berkaitan dengan pp itu segera selesaikan karena banyak yang ingin masuk. Ketiga berkaitan dengan 120 juta PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), 120 juta bidang untuk masuk ke PTSL harus segera bisa kita selesaikan,” pungkas Jokowi.

Seperti diketahui, hari ini Jokowi melantik AHY menjadi Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang dipercaya menjadi Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD.

Sumber: bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement