Advertisement

Jokowi Akan Perhitungkan Pemberian Bansos Beras Setelah Juni

Akbar Evandio
Selasa, 30 Januari 2024 - 17:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Jokowi Akan Perhitungkan Pemberian Bansos Beras Setelah Juni Jokowi / Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melanjutkan bantuan sosial (bansos) berupa bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah (CBP) seusai Juni 2024. Asalkan anggaran pemerintah cukup.

Hal ini disampaikannya seusai menyerahkan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah (CBP) kepada masyarakat penerima manfaat di Gudang Bulog Sendangsari, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa (30/1/2024).  Berdasarkan pantauan dari Youtube Sekretariat Presiden, saat berdialog dengan warga, Jokowi mengatakan bahwa bantuan tersebut akan diberikan hingga Juni tahun ini.  "Ini nanti akan diberikan pada Januari, Februari, Maret setuju mboten? Yang tidak setuju angkat tangan. Setelah Maret akan dilanjutkan lagi April, Mei, Juni, setuju mboten?" ujarnya. 

Advertisement

Baca Juga

Pemerintah Siapkan hingga Belasan Triliun Bansos Menjelang Pemilu, Ini Rinciannya

Menkeu Sebut Bansos Merupakan Program APBN yang Dibahas Bersama DPR

Bansos Menjelang Pemilu, Jokowi Salurkan Rp600 Ribu untuk 3 Bulan

Presiden Jokowi pun menjelaskan bantuan pangan bansos berupa beras 10 kilogram tersebut bisa dilanjutkan setelah Juni jika anggaran negara mencukupi. "Nanti setelah Juni saya akan hitung-hitung lagi APBN kita, kalau memungkinkan akan dilanjutkan lagi," imbuhnya.

Kepala Negara juga menyebut beras yang diserahkan kepada masyarakat tersebut merupakan beras pilihan yang memiliki kualitas paling baik. Dia pun meminta masyarakat untuk langsung mencobanya di rumah.  Oleh sebab itu, orang nomor satu di Indonesia itu meminta masyarakat untuk mengecek komoditas yang diterima benar merupakan beras premium.  “Nanti sampai di rumah langsung dimasak, coba, karena berasnya beras pilihan semua," tandas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Eko Suwanto: Sultan Grond dan Pakualaman Grond untuk Kesejahteraan Masyarakat

Jogja
| Selasa, 07 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement