Advertisement

Minibus Tertabrak Kereta di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Pasuruan, 4 Orang Tewas

Newswire
Selasa, 07 Mei 2024 - 15:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Minibus Tertabrak Kereta di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Pasuruan, 4 Orang Tewas Sebuah minibus bernomor polisi N 1475 WU tertabrak kereta api di jalur perlintasan kereta api di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (7/5/2024) pukul 08.41 WIB. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PASURUAN—Sebuah minibus bernomor polisi N 1475 WU tertabrak kereta api di jalur perlintasan kereta api di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (7/5/2024) pukul 08.41 WIB. Sebanyak empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP Wayan Purwa dalam keterangannya di Pasuruan, Selasa mengatakan empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: DKPP Bantul Siapkan Tim Awasi Hewan Kurban Jelang Iduladha 2024

"Kecelakaan kereta api tanpa palang pintu antara minibus dengan Kereta Api Pandalungan tersebut berjumlah empat orang, tiga orang meninggal di lokasi kejadian dan satu orang meninggal di rumah sakit," katanya dikutip dari Antara.

Ia mengemukakan, kronologi kejadian semula kendaraan minibus Nopol N-1475-WU rombongan Ponpes Sidogiri dikemudikan M Rofiq Abdila berjalan dari arah selatan ke utara saat melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

"Diduga tidak memperhatikan kanan dan kiri sehingga tertabrak K.A Pandalungan No Loko CC2030107 yang berjalan dari arah barat ke timur tujuan Gambir - Jember," katanya.

Dari data yang dihimpun, akibat kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan minibus M Rofiq Abdilah mengalami luka-luka ringan di rawat di Puskesmas Rejoso. Kemudian dua penumpang lain mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Rejoso.

Sementara itu, korban meninggal dunia yaitu tiga penumpang minibus yang meninggal di tempat kejadian perkara dan satu penumpang meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

BACA JUGA: Dua Pekerja Bangunan di Jogja Tertimpa Cor Beton, Satu Tewas

Sebelumnya, Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Andria Diana Putra, Selasa mengatakan, mobil minibus sempat terseret sejauh 150 meter saat kecelakaan terjadi.

Adapun minibus tersebut melaju dari selatan, ketika sampai di perlintasan sebidang, pada waktu yang sama melaju Kereta Api Pandalungan dari barat.

Diketahui, kendaraan minibus yang ringsek tertabrak lokomotif kereta api yang sempat terhenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANTARA

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Jogja, Ini Dia Nama-Nama yang Sudah Dijaring Partai Politik

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement