Advertisement

Kitchenette Hadir di Jogja, Ismaya Group Tawarkan Pengalaman Kulinari Berbeda

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 27 Januari 2024 - 14:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Kitchenette Hadir di Jogja, Ismaya Group Tawarkan Pengalaman Kulinari Berbeda Ismaya Group membuka Kitchenette, Djournal Coffee dan The Peoples Cafe di Pakuwon Mall Jogja, Sabtu (27/1 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertumbuhan bisnis kuliner di Jogja menarik Ismaya Group untuk membuka Kitchenette, Djournal Coffee dan The People’s Cafe di Pakuwon Mall Jogja, Sabtu (27/1/2024).

Group Marketing Manager Ismaya Yogyakarta Sarah Merci menjelaskan DJournal Coffee dan The People Cafe menyasar masyarakat lebih luas seperti pekerja, mahasiswa atau pelajar dengan menu kopi khas Indonesia. Ada pula aneka pastri saat minum kopi atau menyelesaikan tugas kantor ataupun kuliah.

Advertisement

BACA JUGA: Libur Natal dan Tahun Baru, Jumlah Penumpang di Bandara YIA Kulonprogo Terus Meningkat

Adapun Kitchenette mengambil segmen keluarga di kelas menengah atas dengan menu andalan 'western'. Sebenarnya, lanjut Sarah, The Journal Coffee dan The Peoples Cafe sudah beroperasi sekitar satu tahun hadir di Jogja sebelum disusul Kichenette.

"Ismaya merupakan group brand house atau hospitally food and beverage sudah hadir 20 tahun lalu. Sampai saat ini, kami sudah memiliki 20 konsep berbeda yang siap diterapkan di Indonesia. Semuanya konsep Indonesia," katanya di sela kegiatan.

Pihaknya tidak hanya menawarkan makan dan minum namun juga memberikan pengalaman berbeda saat berkumpul dengan sesama. "Kami juga akan membuka gerai baru di Ambarrukmo Plaza, namun untuk konsepnya masih rahasia. Tidak usah takut soal harga karena kami sesuaikan dengan kondisi ekonomi Jogja dan bahan-bahan kami ambil dari lokal," papar Sarah.

Selain di Jogja, jelas Sarah, Ismaya Group sudah hadir di Jabodetabek, Surabaya dan Bali. Semua gerai berada di mall karena pascapandemi Covid-19 masyarakat membutuhkan ruang untuk bersosialisasi. "Nah, tempat yang paling tepat untuk berkumpul yang di mall atau gerai perbelanjaan," katanya.

Sarah beralasan, Jogja dipilih karena dianggap sebagai pusat kuliner, budaya dan kreatif di Indonesia. Jogja juga dianggap kota turis asing selain Bali sehingga mereka berupaya mengenalkan menu Indonesia ke penjuru dunia melalui kunjungan wisatawan mancanegara.

"Kami melihat peluang ini namun kami tetap membangun stand alone atau gerai di luar mall," ujarnya.

BACA JUGA: Simak Skenario Penggunaan Jalur Fungsional Jalan Tol Jogja Solo saat Libur Natal dan Tahun Baru

Asisten Manager Kitchenet Karin Natania menjelaskan menu andalan Kitchenette adalah aneka western food seperti pasta carbonara. Selanjutnya ada crepes seperti caramel, banana dan strawberry. Adapun The People mengandalkan menu nasi goreng tungku di antaranya nasi goteng gila dan nasi goreng kecombrang sementara Djournal Coffee menawarkan kopi bersama pastri dan pelengkap lainnya.

"Kami targetkan setiap kuartal ada menu baru yang dihadirkan dan setiap bulan ada promosi bagi pelanggan. Ini kami lakukan agar masyarakat tidak bosan dan tetap bisa merasakan pengalaman saat bersantap di sini," kata Karin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bahas 13 Raperda Baru, Begini Rinciannya Propemperda Sleman 2024

Sleman
| Kamis, 09 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement