Advertisement

Pesan Erick Thohir untuk Prabowo Jaga Toleransi di Indonesia: Kita Titip Persatuan Bangsa

Media Digital
Rabu, 17 Januari 2024 - 11:27 WIB
Ujang Hasanudin
Pesan Erick Thohir untuk Prabowo Jaga Toleransi di Indonesia: Kita Titip Persatuan Bangsa Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara perayaan Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN di JCC Senayan, Jakarta, Senin (15/1 - 2024)

Advertisement

JAKARTA—Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan pesan dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk dapat senantiasa menjaga toleransi untuk umat beragama di Indonesia untuk saat ini dan di masa depan.

"Dengan segala ketulusan saya, kita semua yang hadir hari ini menitipkan kepada bapak Prabowo, Pak, jaga toleransi umat beragama di Indonesia untuk hari ini dan masa depan," ujar Erick dalam sambutannya di acara perayaan natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN di JCC Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2024).

Advertisement

"Kita titipkan kepada Bapak Prabowo persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar kita menjadi negara yang maju, sejahtera, dan mulia," imbuhnya.

Erick juga mengaku dirinya belajar banyak dari Prabowo untuk mencintai Indonesia seutuhnya. Ia bahkan menyebut Prabowo sebagai bagian dari keluarga besar BUMN.

BACA JUGA: Erick Thohir Sebut Indonesia Naik Peringkat 3 di SGIE

BACA JUGA: Tambah Amunisi, Relawan Erick Thohir Dukung Prabowo-Gibran

"Bagaimana mengibarkan bendera merah putih di gunung tertinggi di dunia. Tidak lain untuk kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Menjaga persatuan dan kesatuan," kata Erick.

"Dan beliau ini bapak Menhan, bapak Jenderal Prabowo Subianto adalah keluarga besar BUMN juga. Kenapa? Beliau adalah cucu bapak Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank Nasional Indonesia (BNI)," tambahnya.

Oleh karena itu, Erick menyatakan kontribusi keluarga Prabowo kepada BUMN sangat nyata.

Perayaan natal bersama tersebut dihadiri oleh sekitar 7.000 pegawai Kementerian BUMN dan BUMN. Hadir pula undangan dalam acara tersebut selain Prabowo dan Erick, di antaranya Menteri Agama Yaqut Choli Qoumas hingga Wakil BUMN Kartiko Wirjoatmodjo. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Penjabat Kepala Daerah yang Berencana Maju di Pilkada 2024, Sultan Bilang Begini

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement