Advertisement

Viral Penumpang Bus Rosalia Indah Kehilangan Ipad, Isi Tas Diganti Buku Info Yellow Page

Sunartono
Kamis, 21 Desember 2023 - 18:50 WIB
Sunartono
Viral Penumpang Bus Rosalia Indah Kehilangan Ipad, Isi Tas Diganti Buku Info Yellow Page Tas milik traveler Widino yang diganti dengan buku info yellow page dan ipadnya dicuri saat naik Bus Rosali Indah. - Twitter.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Aksi pencurian di Bus Rosalia Indah viral di sejumlah media sosial. Di twitter (X) bahkan bus Rosalia Indah menjadi trending topic karena ada dugaan aksi pencurian dengan korban penumpang itu terjadi sudah beberapa kali.

Kasus ini muncul ke permukaan setelah seorang traveler Widino Arnold mengunggah kisahnya kehilangan Ipad saat naik Bus Rosalia Indah. Kronologi pencurian itu diunggahnya melalui akun twitter (X) @widino pada Rabu (20/12/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Bus Sumber Selamat Terguling di Fly Over Janti Jogja

Widino Arnold kian mengungkapkan kekesalannya di medsos setelah lapor ke customer service PO Rosalia Indah justru mendapatkan jawaban bahwa barang adalah tanggung jawab penumpang. Di medsos tersebut ia menceritakan tas berisi Ipad itu sebelumnya terus dibawa, bahkan ia sempat melihat saat di Rest Are Kedungroso, brebes masih ada.

Akan tetapi saat di Pool Ciputat ia merasa aneh, ritsleting tidak bisa dibuka karena diduga dilem. Saat ia menyentuh tas tersebut seakan masih merasakan adanya Ipad di dalamnya. Akan tetapi setelah dibuka sampai di rumah ia kaget karena isi tas bukan lagi Ipad, melainkan buku Yellow Page.

“BGSTTT PAD GW DIMALING DI BUS ROSALIA INDAH. Tas padahal gw bawa2 terus ga pernah ditinggal di bus, sampe rest area kedung roso masih ada. Curiga sampe Pool Ciputat kok resleteing ga bisa dibuka kaya di lem, gw cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku. @Rosalie_Ind CS kalian bener2 yaa, gw laporan langsung dijawab “barang tanggung jawab penumpang” gimana kalo malingnya komplotan sama crew kalian?????,” tulis akun Widino.

Ia mengatakan usai makan di Rest Area Kedung Roso tersebut tas masih bisa dibuka. Kemudian masuk bus dan tas diletakkan di bagasi atas tempat ia duduk. Selain itu sepanjang perjalanan ia mainan ponsel, namun diduga pelaku mengincar saat ia lengah.

Widino mengutarakan sempat menaruh kecurigaan kepada satu orang. Dia diduga bukan crew bus akan tetapi teman atau tampak terlihat saling kenal dengan kru bus.

BACA JUGA : Viral Bus Terguling di Gunungkidul Disebut Trans Jogja, Ini Penjelasan Dishub DIY

“Emang ada 1 orang yg mencurigakan, kaya bukan crew bus tp temen crew bus, gw sempet liat si orang ini juga bbrp kali disuruh pindah duduk sama crewnya. Trus bolak balik jalan kedepan ke belakang. Kalo ini bener komplotan kalian gimana min @Rosalia_Ind ?? Trus dengan seenaknya bilang tanggung jawab penumpang. Kita penumpang juga sadar tuh tas udah dijagain bener2,” tulisnya.

Merespons adanya kasus tersebut manajemen PO Bus Rosalia Indah melakukan sejumlah langkah, di antaranya menginvestigasi terhadap awak bus pada armada yang digunakan tersebut. Awak bus pada unit terkait dilakukan pemanggilan untuk mendapatkan klarifikasi yang utuh selama perjalanan.

Manajemen berjanji jika ada keterlibatan awak bus dalam kasus pencurian tersebut akan dilakukan penindakan sesuai dengan aturan perusahaan. “Kami manajemen sudah melakukan komunikasi dengan pengguna jasa tersebut dan menyampaikan permohonan maaf dan mendapatkan detail informasi mengenai kejadian tersebut,” tulis Manajemen PO Rosalia Indah dalam rilisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Menjelang Iduladha, Pakar UGM Ingatkan Mikroba dalam Daging Kurban

Jogja
| Kamis, 09 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement