Advertisement

Viral Bentrok Massa Pendukung Palestina vs Israel di Bitung, Ini Kata Wali Kota

Miftahul Ulum
Minggu, 26 November 2023 - 08:17 WIB
Sunartono
Viral Bentrok Massa Pendukung Palestina vs Israel di Bitung, Ini  Kata Wali Kota Suasana Kota Bitung pasca-bentrokan. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR—Beredar video viral bentrok antar massa aksi bela Palestina dengan kelompok lain yang sebagian membawa bendera Israel di Bitung, Sulawesi Utara. Narasi yang menyertai video yang banyak dibagikan di twitter, facebook, maupun instagram sangat beragam.

Sebagian menyayangkan ada tindak kekerasan antarelemen bangsa yang terjadi, Sabtu (25/11/2023) sore. Belum ada penjelasan resmi dari otoritas terkait terkait pemicu dan korban gesekan antar massa kedua kelompok ini.

Advertisement

BACA JUGA : Baznas Jogja Galang Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Namun, jurnalis yang melaporkan dari Kota Bitung menyebut suasana selepas petang di Kota Bitung relatif sudah terkendali. Aparat keamanan berjaga di beberapa titik sentral. "Saat ini Sabtu 25 November 2023 pukul 19.50 Wita, Pusat Kota Bitung dalam keadaan kondusif dan aman terkendali," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam siaran pers, Sabtu.

Dia juga mengimbau masyarakat kota Bitung untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif. Aparat terkait sedang di lapangan untuk menyelesaikan selisih paham. "Untuk itu marilah kita bersama-sama mendukung upaya pemerintah di lapangan dengan tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak," ujarnya.

Wali Kota juga mengajak warga bila menemukan hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada aparat pemerintah/TNI Polri terdekat atau Hubungi Call Center 112 (gratis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Keberangkatan, Dinkes Jogja Pastikan Jemaah Haji Terima Vaksin Meningitis dan Covid-19

Jogja
| Jum'at, 10 Mei 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement