Advertisement

TNI-Polri Evakuasi Enam Jenazah di Papua Pegunungan

Newswire
Jum'at, 27 Oktober 2023 - 19:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
TNI-Polri Evakuasi Enam Jenazah di Papua Pegunungan Tim gabungan telah mengevakuasi enam jenazah dari lokasi penambangan di sekitar Kali I, Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Jumat (27/10 - 2023). (IST)

Advertisement

Harianjogja.com, JAYAPURA—Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto menyatakan tim gabungan telah mengevakuasi enam jenazah dari lokasi penambangan di sekitar Kali I, Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Jumat (27/10/2023).

Tim gabungan yang terdiri dari anggota Polres Yahukimo, Kodim 1715 Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz mulai bergerak menuju lokasi sekitar pukul 05.50 WIT dan setibanya di TKP langsung menyisir kali I yang merupakan kawasan penambangan emas.

Advertisement

"Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar tanpa gangguan berarti," kata Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto seperti dikutup dari Antara, Jumat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hendak ke Papua, 4.500 Personel Pengamanan Disiagakan

Menurut dia, kondisi keenam jenazah tersebut terlihat mengalami luka panah dan diduga karena dianiaya. Setelah dimasukkan ke dalam kantong jenazah, jenazah langsung dievakuasi ke RSUD Dekai.

Nantinya keenam jenazah akan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Adapun identitas keenam jenazah yaitu Marsel, Rangga, Boplang, Ibrahim, Andika dan Akmal.

Baca Juga: Empat Orang KKB Tewas Saat Baku Tembak dengan Tim Gabungan TNI-PolriAnggota KKB

Dengan ditemukan dan dievakuasinya keenam jenazah maka pendulang yang tewas dalam penyerangan yang dilakukan KKB di lokasi pendulangan Kali I tercatat 13 orang, kata Akbp Heru.

Kapolres Yahukimo yang dihubungi dari Jayapura mengaku sekitar 200 pendulang telah dievakuasi dari lokasi penambangan di sekitar Kali I, Distrik Seradala, sejak terjadinya aksi penyerangan yang terjadi Senin (16/10/2023).

Baca Juga: Mantan TNI AD Meninggal di RS Bhayangkara Jayapura

Selain menyerang para pendulang, KKB juga membakar camp serta peralatan milik pendulang. Untuk mencapai lokasi pendulangan dapat dijangkau sekitar dua jam perjalanan menggunakan kendaraan dan berjalan kaki," jelas Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Jogja, Selasa 30 April 2024

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement