Advertisement

Tak Ada Uji Kelayakan, Jembatan Kaca di Banyumas Pecah, Polisi Periksa 12 Orang

Newswire
Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:27 WIB
Maya Herawati
Tak Ada Uji Kelayakan, Jembatan Kaca di Banyumas Pecah, Polisi Periksa 12 Orang Jembatan Kaca The Geog, Banyumas yang pecah Rabu (25/10 - 2023). Satu orang luka dan satu meninggal dunia akibat kejadian ini./ Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANYUMAS—Jembatan kaca The Geong di Banyumas, Jawa Tengah pecah saat dilintasi wisatawan dan menyebabkan satu orang meninggal dunia. Polisi memeriksa 12 orang saksi atas insiden ini.

"Sejauh ini untuk saksi yang telah diperiksa sebanyak 12 orang, termasuk saksi pemilik wahana jembatan yang berada di tempat kejadian perkara [TKP]," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyumas Komisaris Polisi Agus Supriadi Siswanto di kawasan wisata Hutan Pinus Limpakuwus (HPL), Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (26/10/2023).

Advertisement

Ia mengatakan hal itu di sela olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Semarang di wahana jembatan kaca The Geong, kawasan wisata HPL.

BACA JUGA: Pasangan Anies-Muhaimin Siap Boyong 100 Ribu Massa ke Acara Sehat

Berdasarkan keterangan awal dari pihak pemilik, kata dia, diketahui bahwa jembatan kaca tersebut dibangun oleh pemilik bersama karyawannya selama 11 bulan dan tidak ada uji kelayakan dari pihak terkait.

Selain itu, kata dia, tidak ada sistem pengamanan memadai yang dibuat secara tertulis agar bisa dijadikan petunjuk dan dibaca oleh pengunjung saat memasuki wahana tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan. "Keterangan awal dari pemilik wahana tersebut akan dianalisis," katanya.

Terkait dengan kemungkinan adanya unsur kelalaian, dia mengatakan saat ini Tim Labfor sedang bekerja untuk mengecek jenis kaca yang digunakan, klasifikasi kaca, dan kelayakan konstruksi jembatan kaca tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BEDAH BUKU: Ibu Menjadi Perpustakaan Pertama untuk Anaknya

Kulonprogo
| Rabu, 08 Mei 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement