Advertisement

Pengin Minim Interaksi, Kini Ada Mode Hening dari Grab

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 18 Oktober 2023 - 06:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pengin Minim Interaksi, Kini Ada Mode Hening dari Grab Ilustrasi. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grab jadi aplikasi pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur informasi Mitra Pengemudi GrabCar jika pengguna menginginkan perjalanan minim interaksi.

Grab menyebutnya dengan Mode Hening. Sebuah fitur ini memberikan keleluasaan bagi calon penumpang untuk merasakan pengalaman perjalanan yang lebih tenang dan minim interaksi.

Advertisement

Pengenalan Mode Hening ini dilakukan setelah fitur serupa disodorkan untuk para pengguna di Malaysia, Filipina dan Thailand secara bertahap sejak Februari 2023.

Director of 4-Wheels dan Corporate Strategy Grab Indonesia Astri Yunfia mengatakan Mode Hening diberikan untuk melayani kebutuhan Mitra dan penumpang Grab yang sangat beragam dan terus berkembang.

“Fitur Mode Hening bersifat opsional, gratis dan dapat diaktifkan pengguna ketika memilih layanan GrabCar. Setelah tombol Mode Hening diaktifkan, Mitra Pengemudi akan menerima notifikasi penumpang menginginkan perjalanan yang tenang dan minim interaksi,” ujarnya, Rabu (18/10/2023).

Namun, Mitra Pengemudi tetap dapat mengonfirmasi detail perjalanan, termasuk soal nama penumpang, rute perjalanan hingga titik penurunan. Tak hanya itu, jika penumpang melakukan hal-hal yang memengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara, Mitra Pengemudi juga dapat mengingatkan dengan sopan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

YIA Jadi Satu-satunya Bandara Internasional di DIY dan Jateng, Bantul Bakal Diserbu Turis Asing

Bantul
| Minggu, 05 Mei 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement