Advertisement

Warga Rempang yang Pindah ke Hunian Sementara Terus Bertambah

Newswire
Sabtu, 14 Oktober 2023 - 22:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Warga Rempang yang Pindah ke Hunian Sementara Terus Bertambah Pulau Rempang -ist - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, BATAM—Warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City yang menempati hunian sementara terus bertambah. Hingga kini, tercatat 31 KK yang sudah mulai dipindah ke hunian baru.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam Ariastuty Sirait mengatakan BP Batam berkomitmen untuk menyelesaikan investasi di Rempang sesuai instruksi pemerintah pusat.

Advertisement

"Sudah 31 KK yang pindah dan kami berharap jumlah tersebut bisa terus bertambah," ujar Ariastuty melalui keterangan tertulis dikutip dari Antara, Sabtu (14/10/2023).

BACA JUGA: Kemelut Relokasi Warga Pasir Panjang dari Rempang Eco-City, Ini Penjelasan Jubir Kementerian Investasi

Terbaru, lanjutnya, ada lima Kepala Keluarga (KK) asal Desa Sembulang Tanjung dan Pasir Panjang yang pindah ke hunian sementara di beberapa daerah di Batam, sehingga total yang telah pindah ke hunian sementara menjadi 31 KK.

Ia mengatakan progres tersebut tak terlepas dari upaya BP Batam yang terus mengedepankan pendekatan persuasif selama melakukan sosialisasi dan pendataan terhadap warga yang terdampak pengembangan Rempang.

Di samping itu pemerintah pusat melalui BP Batam juga berkomitmen untuk memperhatikan hak-hak masyarakat dalam pembangunan yang terdaftar sebagai program strategis nasional tersebut.

"Pemerintah pusat juga menyampaikan komitmen bahwa pembangunan di Pulau Rempang yang pertama memperoleh manfaatnya adalah warga Rempang sendiri," katanya.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Campuran Miras Oplosan Yang Tewaskan 5 Orang di Bantul

Selain itu BP Batam juga menyiapkan sejumlah pelatihan bagi masyarakat Rempang yang telah menempati hunian sementara. Pelatihan itu diberikan agar masyarakat Rempang yang menempati hunian sementara itu mempunyai keterampilan baru untuk meningkatkan kompetensi.

BP Batam juga membangun UKM Center di lokasi hunian sementara. Di lokasi itu, kata dia, nantinya ibu-ibu rumah tangga Rempang diberikan pelatihan kegiatan produktif seperti menjahit hingga memasak yang nantinya akan dipasarkan di lokasi hunian sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Senin 29 April 2024: Cerah Berawan!

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement