Advertisement

JK Yakin Pertemuan Jokowi dan SBY Bahas Masa Depan Bangsa

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:57 WIB
Sunartono
JK Yakin Pertemuan Jokowi dan SBY Bahas Masa Depan Bangsa Wapres Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla. JIBI - Bisnis/Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK mengomentari pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor pada Senin (2/10/2023) sore.

JK mengatakan, belum lama ini dirinya juga bertemu dengan SBY. Dalam pertemuan itu, mereka bahas soal masalah kebangsaan.

Advertisement

"Waktu itu juga saya ketemu Pak SBY, bicara tentang masa depan bangsa," ujar JK di kediamannya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023).

BACA JUGA : JK Tegaskan Tak Pernah Pengaruhi Parpol Pilih Capres

Dia pun meyakini pembicaraan serupa juga terjadi dalam pertemuan antara presiden ke-7 dan ke-6 RI itu. JK berpendapat, SBY sebagai senior memberi wejangan kepada Jokowi.

"Senior-senior ini yang sudah pensiun itu kan membicarakan banyak pengalaman bangsa ke depan, saya kira itu, bagaimana bangsa ke depan ada baiknya," jelas pria yang pernah menjadi wakil presiden untuk SBY sekaligus Jokowi ini.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi dikabarkan melakukan pertemuan secara tertutup dengan SBY di Istana Bogor, Senin (2/10/2023) sore. Kendati demikian, belum diketahui isu yang akan dibahas dalam pertemuan dari dua tokoh Negara itu.

Berdasarkan pantauan awak media di Istana Kepresidenan Bogor, SBY masuk ke halaman Istana Bogor melalui pintu pos 4, Museum Balai Kirti, sekitar pukul 16.52 WIB.

BACA JUGA : Dibesuk Jokowi dan JK, SBY Ungkapkan Penyebab Dirinya

Selanjutnya, SBY terlihat keluar dan masuk ke dalam mobil hitam dengan diantar oleh Presiden Jokowi pada pukul 17.44 WIB. Pertemuan keduanya memakan waktu hingga 52 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Minggu 28 April 2024

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement