Advertisement

Jokowi Menekankan Pergantian Presiden Jangan Seperti Meteran Pom Bensin

Akbar Evandio
Kamis, 15 Juni 2023 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Jokowi Menekankan Pergantian Presiden Jangan Seperti Meteran Pom Bensin Jokowi / Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Untuk mencapai visi Indonesia Emas pada 2024 dibutuhkan pemimpin yang dapat melakukan eksekusi dengan baik. Hal ini disampaikannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi sambutan pada Peluncuran Indonesia Emas 2045, di Djakarta Theater, Kamis (15/6/2023).

“Untuk mencapai Indonesia emas 2045 sangat dibutuhkan smart excecution dan dibutuhkan smart leadership, dan strong leadership. Pemimpin yang berani dan pandai mencari solusi dan yang punya nyali,” ujar Jokowi dalam forum tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo? Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya

Oleh sebab itu, dia berharap agar kepemimpinan selanjutnya, dapat meneruskan legasi yang telah dikerjakan oleh Presiden-presiden RI sebelumnya. “Harus ada keberlanjutan, kalau sudah [pembangunan] sudah sampai SMA semestinya diteruskan sampai universitas. Jangan balik SD lagi. Kepemimpinan itu ibarat tongkat estafet, bukan meteran pom bensin, karena kalau meteran pom bensin itu ‘Pak, dimulai dari nol ya.’ apakah kita mau seperti itu,” ujarnya.

Dia menilai apabila setiap pergantian pemimpin, tetapi kebijakan yang ada langsung ditinggalkan tanpa dikaji terlebih dahulu, maka visi untuk mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maju akan sulit untuk direalisasikan.

“Semestinya kalau dari TK, SD, SMP ini ya kepemimpinan berikut masuk ke SMA, kemudian universitas, nanti kepemimpinan kedua masuk S2, S3. semestinya seperti itu. Tidak maju mundur, poco poco, enggak,” pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gudang Rongsok di Bantul Terbakar, Diduga Akibat Bakar Sampah

Bantul
| Minggu, 24 September 2023, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Destinasi Unik, Kuil Buddha Ini Dibangun dengan Jutaan Botol Bir

Wisata
| Sabtu, 23 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement