Advertisement

Tabrakan Kereta di India Tewaskan 200 Orang Lebih

Farid Firdaus
Sabtu, 03 Juni 2023 - 07:47 WIB
Sunartono
Tabrakan Kereta di India Tewaskan 200 Orang Lebih Insiden tabrakan beberapa kereta di kota Balasore di negara bagian Odisha, India pada Jumat malam (3/6 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dua kereta penumpang dan satu kereta barang bertabrakan dalam sebuah kecelakaan di kota Balasore di negara bagian Odisha, India, Jumat (2/6/2023). Lebih dari 200 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat insiden tabrakan itu.

Kepala Sekretaris Negara Bagian Odisha Pradeep Jena mengatakan dampak yang dihasilkan dari tabrakan kereta ini menewaskan sedikitnya 207 orang dan melukai 900 orang. Data tersebut berasal dari informasi badan penanggulangan bencana Odisha.

Advertisement

Gambar dari tempat kejadian menunjukkan regu penyelamat berusaha menemukan korban selamat di gerbong kereta yang rusak. Rekaman video juga menunjukkan gerbong yang terbalik berserakan di rel kereta api, dan orang-orang menaiki gerbong kereta yang hancur.

BACA JUGA : Mahasiswa Asal Karanganyar Tertabrak Kereta Api di Bantul

Upaya penyelamatan pada Jumat mencakup lebih dari 115 ambulans dan beberapa unit pemadam kebakaran. Penyebab kecelakaan dahsyat itu belum ditentukan, kata Jena kepada media afiliasi CNN, News18. Jena menekankan bahwa fokus saat ini adalah operasi penyelamatan yang sedang berlangsung.

“Kami terus bekerja dalam hal mengirim tambahan dokter, ambulan, bus, jadi semua itu kami lakukan sehingga kami belum berpikir untuk menanyakan apa yang terjadi, bagaimana kejadiannya,” katanya.

Salah satu kereta yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah kereta ekspres Shalimar-Chennai Coromandel, yang membawa penumpang dari Benggala Barat. Hal tersebut diungkapkan Mamata Banerjee, Ketua Menteri negara bagian Benggala Barat via Twitter.

Coromandel melakukan perjalanan melalui pantai timur India, antara ibu kota Benggala Barat Kolkata ke kota Chennai di India Selatan. Perdana Menteri India Narendra Modi men-tweet ungkapan belasungkawa pada Jumat.

“Tertekan dengan kecelakaan kereta api di Odisha. Di saat duka ini, pikiran saya bersama keluarga yang berduka. Semoga yang terluka segera pulih. Operasi penyelamatan sedang berlangsung di lokasi kecelakaan dan semua bantuan yang mungkin diberikan kepada mereka yang terkena dampak,” tulisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : CNN International

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement