Advertisement

Seorang Mahasiswa Tewas saat Ikuti Pembaretan Menwa di Pelabuhan Ratu

Newswire
Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:37 WIB
Sunartono
Seorang Mahasiswa Tewas saat Ikuti Pembaretan Menwa di Pelabuhan Ratu Ilustrasi mayat. Mahasiswa tewas saat ikuti pembaretan Menwa. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seorang mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Valencia Matalino Arya Putra dikabarkan meninggal dunia saat mengikuti pelatihan pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa) di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (11/5/2023).

Kepala Humas dan Informasi Publik UNJ Heryanti membenarkan mahasiswa angkatan 2022 itu meninggal dunia. Dia menuturkan, penyebab meninggalnya Valencia dikarenakan serangan panas (heat stroke) saat mengikuti kegiatan tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Berfoto Bersama IBu Jadi KenanganTerakhir Mahasiswa

Heat stroke merupakan gangguan pada sistem saraf disertai dengan meningkatnya suhu tubuh mencapai 40 derajat Celcius.

"Hasil kronologis kejadian berdasarkan info dari pihak panitia Menwa UNJ dan juga hasil observasi medis Rumah Sakit Pelabuhan Ratu, almarhum mengalami heat stroke saat kegiatan. Terjadi kondisi yang tidak terduga dimana almarhum mengalami heat stroke dan syok hipovolemik (ketidakmampuan jantung memasok darah yang cukup ke tubuh) sesuai diagnosis dokter," katanya dikutip Antara Sabtu (13/5/2023).

Menurut dia, pimpinan UNJ sudah mendatangi rumah duka almarhum untuk menyampaikan duka cita secara langsung kepada keluarga mahasiswa Program Studi Geografi Fakultas Ilmu Sosial  itu.

"Perwakilan pimpinan UNJ juga sudah ke rumah orang tua almarhum untuk ucapkan duka, dan diterima langsung oleh keluarga almarhum," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement