Advertisement

Ledakan di Sebuah Apartemen, Puluhan Orang Terluka

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 12 Mei 2023 - 13:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Ledakan di Sebuah Apartemen, Puluhan Orang Terluka Ilustrasi ledakan.antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Lebih dari 30 orang terluka akibat ledakan di sebuah apartemen dekat Kota Dusseldorf, Jerman, kata polisi Kota Mettman, Jerman, Kamis (11/5/2023).

Sebelumnya pada hari itu, sebuah ledakan terjadi di sebuah apartemen di gedung bertingkat dekat Dusseldorf dan polisi mengindikasikan bahwa pihaknya telah menangkap orang yang diduga terlibat dalam ledakan tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Ledakan Terjadi di Magelang, Belasan Rumah Rusak

Tersangka diidentifikasi sebagai pria berusia 57 tahun yang merupakan pemilik apartemen tersebut, tempat satu jenazah ditemukan kemudian, kata polisi.

"Pagi ini, polisi kota Mettman dikirim ke gedung apartemen di Berliner Straße. Pria yang diduga tidak berdaya di sebuah apartemen lantai 11 adalah alasan pengarahan tersebut," kata kepolisian dalam pernyataan.

"Sementara pemadam kebakaran membuka pintu, pria tersebut tiba-tiba membuka pintu dari dalam. Segera setelah itu, terjadi ledakan tanpa alasan yang diketahui."

Kepolisian menambahkan bahwa tersangka menyalakan api setelah itu sehingga membuat para petugas sulit untuk masuk ke apartemen tersebut dan melakukan penyelidikan.

BACA JUGA: Dahsyat! Ledakan di Sleman yang Robohkan Rumah Warga Terdengar hingga 1 Kilometer

Kepolisian mengatakan bahwa perempuan polisi berusia 25 tahun dan pria polisi berusia 29 tahun terluka sebagai akibatnya. Kepolisian menambahkan bahwa luka-luka yang dialami kedua personel itu tidak mengancam jiwa.

Selain itu, tujuh pemadam kebakaran terluka dalam kejadian tersebut dan tiga di antaranya berada dalam kondisi kritis dan lainnya mengalami luka serius. Sebanyak 22 orang lainnya mengalami luka ringan, menurut polisi.

Kantor kejaksaan Dusseldorf sedang menyelidiki kejadian tersebut sebagai percobaan pembunuhan yang mengakibatkan beberapa orang mengalami luka, menurut pernyataan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement