Advertisement

1 Korban Meninggal Terjepit di Lift Kantor Gubernur Jateng, Ini Kronologinya

Newswire
Rabu, 10 Mei 2023 - 09:47 WIB
Sunartono
1 Korban Meninggal Terjepit di Lift Kantor Gubernur Jateng, Ini Kronologinya Ilustrasi lift - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Seorang teknisi perawatan lift meninggal dunia setelah terjepit di lift Gedung E Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah pada Senin (8/5/2023) sore. Korban tewas saat itu sedang memperbaiki lift dan mencoba menyelamatkan orang yang terjebak di dalamnya.

Meski sempat dibawa ke rumah sakit, korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka parah pada bagian kepala dan dada. Dari keterangan saksi, korban saat itu berada di antara pintu utama dan sangkar lift. Namun tiba-tiba lift bergerak ke atas sehingga tubuh korban terjepit dan terseret, hingga di lantai 4.

Advertisement

BACA JUGA : PPP Tunggu Koalisi Tunjuk Cawapres Pendamping Ganjar

Dari kejadian ini, polisi pun melakukan penyelidikan terkait penyebab lift rusak sehingga memakan korban. "Masih didalami apa yang sedang dilakukan korban pada saat kejadian," kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang Donny Lumbantoruan, Senin (8/5/2023). 

Kejadian tersebut bermula ketika dua orang teknisi CV Parisa Abadi Cerah melakukan perawatan berkala terhadap dua lift yang berada di Gedung E Kantor Gubernur Jateng. Kedua teknisi itu dibantu oleh seorang tenaga harian lepas di kantor gubernur tersebut.

"Diduga ada miskomunikasi saat teknisi ini mencoba lift yang sudah selesai perawatan," kata Donny pada Senin, dikutip dari Antara.

BACA JUGA : Ingat! Jangan Lakukan Hal Ini saat Terjebak di Lift

Selanjutnya, polisi akan meminta keterangan para saksi, termasuk para pekerja yang melakukan perawatan itu. "Termasuk memeriksa apakah perawatan yang dilakukan itu sudah sesuai dengan SOP atau belum," ujar Donny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement