Advertisement

Satgas Saber Pungli Solo Tangkap Tiga Jukir Nakal

Nova Malinda
Senin, 01 Mei 2023 - 12:47 WIB
Jumali
Satgas Saber Pungli Solo Tangkap Tiga Jukir Nakal Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Satgas Saber Pungli Solo menangkap tiga juru parkir (jukir) yang diindikasi menarik tarif parkir ilegal di kawasan Masjid Raya Sheikh Zayed, Minggu (30/4/2023).

BACA JUGA: Jukir Liar Tertangkap di Pasar Kembang

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad memimpin langsung operasi Satgas Saber Pungli dalam penangkapan jukir ilegal itu.

“Dalam operasi ini diamankan tiga orang yang merupakan oknum juru parkir ilegal untuk selanjutnya dilakukan proses persidangan,” seperti diunggah dari Instagram @dishubsurakarta pada Minggu (30/4/2023).

Operasi satgas tersebut dimulai dari langkah penyelidikan yang dilakukan petugas. Setelah diselidiki, para petugas menindak tiga oknum yang terindikasi sebagai jukir ilegal untuk diproses secara hukum sesuai berita acara pidana.

“Operasi ini membuahkan hasil dengan diamankannya beberapa oknum yang melakukan tindak memungut tarif parkir tidak sesuai aturan dan beroperasi secara ilegal di beberapa lokasi,” tulis @dishubsurakarta.

Adapun dari gambar tersebut menunjukkan para oknum dengan wajah yang diblur langsung di gelandang oleh petugas satgas siber pungli. Pemerintah akan menindak tegas pelaku apabila masih ditemukan oknum yang melakukan pelanggaran.

Lebih lanjut, Dinas Perhubungan mengedukasi warganet terkait tarif parkir resmi di kawasan Masjid Raya Sheikh Zayed. Tarif parkir untuk sepeda motor Rp3.000, Mobil Rp5.000, Elf atau minibus Rp 10.000. Tarif tersebut masuk dalam kategori tarif insidental dan berlaku hanya untuk satu kali parkif.

Adapun tarif parkir di Perumda Pedaringan, untuk bus seharga Rp19.800 per hari atau 24 jam, kendaraan roda empat seharga Rp5.500 per 24 jam.

Selanjutnya, tarif parkir di Terminal Tirtonadi, untuk bus gratis, kendaraan roda empat Rp3.000, dan sepeda motor Rp2.000, tarif akan naik setelah pukul 00.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement