Advertisement

Rem Blong Jadi Penyebab Laka Maut di Tol Boyolali

Nimatul Faizah
Jum'at, 14 April 2023 - 09:57 WIB
Jumali
Rem Blong Jadi Penyebab Laka Maut di Tol Boyolali Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI—Kecelakaan maut melibatkan delapan kendaraan terjadi di Tol Boyolali KM 487.600, tepatnya di Gumukrejo, Teras, Boyolali pada Jumat (14/4/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Untuk sementara, korban meninggal dunia diketahui enam orang.

BACA JUGA: Kapolda Jateng: Enam Meninggal dalam Laka Maut di Tol Boyolali

Advertisement

Terjadinya kecelakaan maut itu diduga disebabkan salah satu truk yang mengalami rem blong. Di antara kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu, seperti truk, elf, trailer, dan lain-lain.

Salah satu pengemudi truk yang selamat, Irwan, mengatakan saat kejadian ia sedang menepi dan makan sahur. Kendaraan yang pertama menabrak adalah truk bermuatan besi. Belakangan diketahui, kondisi kendaraan yang menabrak tersebut sempat ngebul.

“Tadi saya mau makan sahur di dalam kabin, saya berhenti. Tiba-tiba kok ada suara dari belakang, mobil kedorong,” jelasnya kepada Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, di lokasi kejadian.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, langsung meninjau lokasi kejadian kecelakaan maut di Tol Boyolali KM 487.600 pada Jumat (14/4/2023). Ia tiba bersama rombongan sekitar pukul 07.50 WIB.

Lima korban sudah dievakuasi, sementara satu korban diketahui masih dievakuasi karena terhimpit badan salah satu truk yang terlibat. Empat korban diketahui berada di elf.

“Tadi ada kendaraan yang diperkirakan untuk sementara ini hasil penyidikan kami loss rem. Kecepatan tinggi, loss rem, nabrak akhirnya beruntun. Dan sebagian kendaraan parkir di sini yang ditabrak,” jelas Kapolda Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Affandi, Lokasi dan Jam Buka

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement