Advertisement

Korban Meninggal Dukun Pengganda Uang Ada 12 Termasuk Warga DIY, Baru 4 Jenazah Teridentifikasi

Sunartono
Minggu, 09 April 2023 - 03:27 WIB
Sunartono
Korban Meninggal Dukun Pengganda Uang Ada 12 Termasuk Warga DIY, Baru 4 Jenazah  Teridentifikasi Petugas SAR gabungan membawa peti berisi jenazah korban pembunuhan berkedok penggandaan uang, untuk di makamkan di TPU Desa Balun, Wanayasa, Banjarnegara, Jateng, Selasa (4/4/2023). ANTARA FOTO/Idhad Zakaria - nym.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Petugas kepolisian melalui Tim Disaster Victim Identification (DVI) masih terus berupaya mengidentifikasi korban pengandaan uang Banjarnegara yang dibunuh oleh dukun Slamet Tohari atau Mbah Slamet. Hingga Sabtu (8/4/2023) dari total 12 korban, baru empat yang teridentifikasi. Dari korban tersebut tercatat ada satu orang warga Gunungkidul dan dua warga Kota Jogja.

Berdasarkan rilis tertulis Bidang Humas Polda Jateng, dari hasil pemeriksaan ada 12 korban dari tindak pidana yang dilakukan pelaku. Dari 12 korban tersebut saat ini sedang dalam proses identifikasi oleh Tim DVI Polda Jateng. Hasilnya baru empat korban yang teriddentifikasi, tiga di antaranya sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Advertisement

BACA JUGA : 2 Warga Jogja Jadi Korban Pembunuhan Dukun Banjarnegara, Polresta Buka Pengaduan Orang Hilang

“Untuk biaya sepenuhnya ditanggung pihak kepolisian dan pemerintah daerah setempat,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam keterangan tertulis melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Sabtu (8/4/2023).

Saat ini Tim DVI masih terus bekerja untuk melakukan identifikasi terhadap para korban. Selain itu tim kepolisian juga memberikan pendampingan untuk meminimalisasi trauma terhadap keluarga korban.

Selain itu Polda Jateng membuka pengaduan orang hilang melalui nomor 08236444401. Jika masyarakat merasa ada anggota keluarga maupun kerabat yang hilang dan pernah melakukan komunikasi dengan Mbah Slamet diminta untuk melapor. “Kasu ini menjadi atensi kami dan semua jajaran,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan Mbah Slamet kepada penyidik, sembilan korban berasal dari Gunungkidul, Kota Jogja, Jakarta, Tasikmalaya, hingga Palembang. Rinciannya: seorang warga Gunungkidul; seorang laki-laki dan perempuan asal Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dikubur dalam satu lubang.

BACA JUGA : Mbah Slamet Trending, Warganet Heran Hari Gini Masih Percaya Dukun

Kemudian seorang laki-laki dan perempuan asal Jakarta; seorang laki-laki dan perempuan asal Kota Jogja; serta seorang laki-laki asal Palembang dikubur dalam satu lubang bersama pacarnya. Seluruh korban dikubur di kebun milik Mbah Slamet.

“Dari hasil penyidikan, di setiap lubang tempat korban dikubur ditemukan botol air mineral. Kami menduga pelaku memberi korban minuman yang mengandung potasium, tapi ini masih didalami kandungan racun yang digunakan,” kata Kapolda Jawa Tengah, Rabu (5/4/2023) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement