Advertisement

Diperiksa KPK 2 Jam di Kasus Hakim Agung MA, Ini Pernyataan Hercules

Dany Saputra
Rabu, 08 Maret 2023 - 15:27 WIB
Sunartono
Diperiksa KPK 2 Jam di Kasus Hakim Agung MA, Ini Pernyataan Hercules Tenaga Ahli PD Pasar Jaya Rosario de Marshall alias Hercules usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kedua kalinya untuk kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA), Rabu (8/3/2023). - JIBI/Dany Saputra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tenaga ahli PD Pasar Jaya Rosario de Marshall atau Hercules kembali memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA). 

Hercules terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK pada sekitar pukul 13.00 WIB hari ini, Rabu (8/3/2023). Dia diperiksa sekitar 2 jam 30 menit. Ketika ditanyai wartawan, Hercules mengaku tak mengenal tersangka hakim agung Gazalba Saleh. 

Advertisement

"Tidak kenal. Semuanya tidak ada yang saya kenal. Walaupun ditanyakan, kita jawab saya tidak kenal," ujarnya, Rabu (8/3/2023). 

BACA JUGA : Penampakan Super Hercules C-130J Pertama Indonesia

Dia juga mengaku tak kenal dengan berbagai pihak-pihak yang ikut tersangkut dalam pusaran kasus dugaan suap perkara di MA. Misalnya, pihak pemberi suap Haryanto Tanaka maupun satu hakim agung lainnya yakni Sudrajad Dimyati. 

Hercules menambahkan bahwa pemeriksaan kedua oleh KPK ini hanya bersifat penyempurnaan dari pemeriksaan sebelumnya, yakni pada akhir Januari 2023 lalu. 

"Kita tidak ada urusan dengan suap. Saya tidak mengerti suap-suap itu, karena tidak biasa dengan suap-suap begitu," tuturnya. 

Adapun pemanggilan terhadap Hercules sebelumya dijadwalkan kemarin, Selasa (7/3/2023), namun dia berhalangan hadir. Pemeriksaan lalu dijadwalkan kembali hari ini.

BACA JUGA : Jokowi Puji Pesawat Baru TNI AU: Sangat Canggih

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menyampaikan bahwa panggilan pemeriksaan terhadap Hercules terkait dengan tersangka Gazalba Saleh. 

"Perkembangan dari pemeriksaan ini akan kami sampaikan kembali," ujar Ali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tabrak Truk Parkir di Bahu Jalan, Warga Jogja Dilarikan ke Rumah Sakit

Bantul
| Kamis, 30 Mei 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement