Advertisement

Longsor Timbun Satu Kampung di Natuna Tewaskan 15 Orang, 42 Orang Hilang

Taufan Bara Mukti
Selasa, 07 Maret 2023 - 13:17 WIB
Sunartono
Longsor Timbun Satu Kampung di Natuna Tewaskan 15 Orang, 42 Orang Hilang Korban tanah longsor Natuna - Dok Polres Natuna.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Bencana tanah longsor di Natuna mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan sebanyak 42 orang dinyatakan hilang. Bencana alam tanah longsor terjadi di Pulau Serasan, Natuna, pada Senin (6/3/2023).

Tanah longsor tersebut menimbun satu kampung hingga mengakibatkan 15 orang meninggal dunia.

Advertisement

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, Bupati Natuna Wan Siswandi, Kepala Basarnas Natuna Abdurrahman, Kasdim Mayor Inf. Janner Aruan, personel TNI, Polri, Basarnas, BPBD Natuna,dan unsur terkait lainnya tiba di Pulau Serasan pada Selasa (6/3/23) pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA : Tanah Longsor akibat Hujan Deras Semalam, 3 Bangunan

Setelah menempuh perjalanan selama 7 jam, rombongan pun tiba di lokasi longsor tersebut.

Kapolres Natuna Nanang Budi Santosa menyatakan, rombongan langsung melakukan peninjauan dan menemui masyarakat yang mengungsi akibat bencana tanah longsor Natuna. Dari hasil pendataan, terdapat 934 pengungsi di tiga tempat yang berbeda.

"Pengungsian terbagi di PLBN 219 orang, di Puskesmas 215 orang, di Pelimpak dan Mesjid Alfurqon 500 orang ," ucap Kapolres AKBP Nanang Budi Santosa dalam keterangan resmi, Selasa (7/3/2023).

Kapolres Natuna menambahkan, saat ini masih ada sekitar 42 orang dinyatakan hilang dan 27 rumah tertimbun material tanah longsor. Ada empat orang yang saat ini dalam kondisi kritis.

BACA JUGA : Bencana Longsor di Jogja Naik Berlipat dalam 5 Tahun

"Empat orang akan dikirim ke Pontianak pagi ini karena kritis dan empat orang juga mengalami luka berat," ujar Kapolres Natuna.

Menurut Nanang, evakuasi terus dilakukan dengan kewaspadaan tinggi karena tanah masih labil dan berisiko terjadi longsor susulan. Nanang juga berharap korban hilang segera dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement