Advertisement

Disorot Warganet, Tiga Hari Terakhir Akun Twitter Ditjen Pajak Mati Suri

Hesti Puji Lestari
Senin, 27 Februari 2023 - 12:27 WIB
Jumali
Disorot Warganet, Tiga Hari Terakhir Akun Twitter Ditjen Pajak Mati Suri Twitter Direktorat Jenderal Pajak - tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOInstitusi pajak dan Kementerian Keuangan sedang menjadi sorotan warganet dan masyarakat di tanah air.

BACA JUGA: Nama-Nama Pejabat Dirjen Pajak yang Punya Moge

Advertisement

Hal tersebut bermula dari kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak mantan pejabat pajak. Ialah Mario Dandy Satriyo yang melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur bernama David.

Bukan hanya soal kasus penganiayaan, Mario Dandy juga disorot karena sering pamer harta di media sosial. Warganet kemudian menyelidi harta kekayaan ayahnya, Rafael Alun Trisambodo, yang dianggap mencurigakan.

Belum selesai kasus Mario Dandy, viral Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai moge bersama sejumlah pegawai pajak lainnya.

Bahkan, PNS Pajak disebut memiliki klub moge bernama Belasting Rijder yang pada akhirnya diminta dibubarkan oleh Menkeu Sri Mulyani.

Belasting Rijder adalah kumpulan penggemar motor di DJP. Mayoritas anggotanya adalah pegawai di Direktorat Jenderal Pajak.

Dari namanya, Belasting Rijder diambil dari bahasa Belanda. Belasting artinya pajak sementara Rijder bermakna pengendara.

Pejabat di Ditjen Pajak memang diketahui melaporkan kepemilikan moge dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Bahkan moge Suryo Utomo dilaporkan berasal dari hasil sendiri.

Namun tentu saja, kecemburuan sosial tetap ada karena rakyat menganggap gaji pejabat pajak dibayar dengan uang mereka.

Berdasarkan penelusuran terbaru Bisnis.com, segala kasus yang mencuat belakangan ini membuat akun Twitter @DitjenPajakRI mati suri selama tiga hari terakhir.

Postingan terakhir akun tersebut diunggah pada 24 Februari 2023 yang memperlihatkan Menkeu Sri Mulyani mengumumkan pencopotan Rafael Alun Trisambodo.

Setidaknya sampai berita ini diturunkan, belum ada unggahan terabaru di akun @DitjenPajakRI itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement