Advertisement

Indomaret Luncurkan Produk UMKM Banjarnegara di 27 Gerai

Media Digital
Rabu, 15 Februari 2023 - 15:37 WIB
Bhekti Suryani
Indomaret Luncurkan Produk UMKM Banjarnegara di 27 Gerai PT Indomarco Prismatama ( Indomaret ) meluncurkan produk UMKM Kabupaten Banjarnegara di 27 gerai se-Kabupaten Banjarnegara - Ist

Advertisement

BANJARNEGARA- PT Indomarco Prismatama ( Indomaret ) meluncurkan produk UMKM Kabupaten Banjarnegara di 27 gerai se-Kabupaten Banjarnegara. Acara Launching berlangsung di teras Indomaret Fresh Banjarnegara Jl. Dipayuda Banjarnegara pada hari Selasa(14/2/2023).

Produk yang berhasil masuk dan dijual di Indomaret merupakan hasil dari kurasi yang digelar Disperindagkop Banjarnegara dan Indomaret serta para pelaku UMKM. Hasil proses seleksi tersebut terpilih 26 produk dari 22 pelaku usaha yang akhirnya memenuhi standarisasi dari segi packaging, PIRT dan gramasi.

Advertisement

Branch Manager Indomaret Cabang Yogyakarta - Royanto Budi mengatakan hal itu menjadi wujud komitmen Indomaret mendukung program Pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk mengembangkan UMKM. ”Ini kami lakukan agar produk-produk UMKM Banjarnegara bisa lebih diketahui dan familiar. Harapannya bisa banyak dibeli sehingga meningkatkan kesejahteraan para UMKM.” ujarnya.

Kerjasama ditandai dengan penandatangan MoU antara Pemkab Banjarnegara dengan Indomaret Cabang Yogyakarta, penandatanganan ini merupakan satu kesepahaman agar Produk Lokal Banjarnegara bisa masuk ke pasar modern khususnya Indomaret yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

Dalam hal ini Indomaret memberikan promo spesial bagi masyarakat yang ingin membeli produk-produk UMKM selama 7 hari kedepan dari tanggal 14-20 Februari 2023. Promo yg diberikan yaitu diskon 30% setiap pembelian produk UMKM dengan biaya promosi ditanggung sepenuhnya oleh Indomaret. Dengan harapan akan adanya kemajuan dari para pelaku UMKM khususnya dari segi kemampuan produksi agar produk tersebut bisa dijajakan pada gerai-gerai indomaret lebih banyak lagi.

Langkah Indomaret diapresiasi oleh PJ. Bupati Banjarnegara - Tri Harso Widirahmanto, S.H. Beliau berharap hal tersebut bisa semakin mengangkat produk lokal Banjarnegara dan berdampak pada perekonomian di masyarakat. Melalui kerjasama ini semoga dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi pelaku UMKM tetapi juga untuk masyarakat Banjarnegara secara luas.

Tri Harso Widirahmanto, S.H. juga meminta kepada Dinas terkait untuk memberikan kemudahan dalam kepengurusan sertifikasi halal dan sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga agar semakin banyak pelaku usaha yg naik kelas. ”Saya doakan pelaku UMKM bisa cepat balik modal, cepat untung ,dan bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Rabu 24 April 2024, Cek Lokasinya!

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement