Advertisement

Panglima TNI Sebut Keberadaan Pilot Susi Air Sudah Terdeteksi

Lukman Nur Hakim
Kamis, 09 Februari 2023 - 09:37 WIB
Sunartono
Panglima TNI Sebut Keberadaan Pilot Susi Air Sudah Terdeteksi Alhamdullilah, Panglima TNI Sebut Keberadaan Pilot Susi Air Sudah Terdeteksi. Panglima TNI Yudo Margono (kiri), Rabu (8/2/2023), JIBI - Bisnis/Lukman Nur Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan sudah mengetahui keberadaan pilot pesawat Susi Air setelah berhasil mendeteksi sinyal.

"Belum [ditemukan lokasinya], tapi sudah terdeteksi. Lintang bujurnya kan susah, tetapi dia masih memunculkan sinyal,” ujar Yudo di Hotel Sultan, Rabu (8/2/2023).

Advertisement

Panglima TNI mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap pilot dan pemumpang pesawat Susi Air yang dibakar di bandara Paro, Papua, Senin (7/2/2023).

BACA JUGA : Polri Masih Cari Pilot dan Penumpang Susi Air

Lebih lanjut, Yudo membantah informasi yang menyebut pilot Susi Air yang pesawatnya dibakar di bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

"Enggak ada penyanderaan, dia [pilot] kan ini menyelamatkan diri," ujar Yudo di Hotel Sultan, Rabu (8/2/2023).

Menurutnya, pilot Susi Air itu melarikan diri saat pembakaran pesawat oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) alias bukan disandera. Yudo juga menjelaskan bahwa pilot dan 15 penumpang yang akan diangkut dari Paro memang berpisah.

“Iya lain. Inikan lain, ya sebenarnya 15 [penumpang] itu akan diangkut pesawat itu untuk dievakuasi. Tapi ternyata pesawatnya dibakar,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Peroleh Kuota Transmigrasi untuk 16 KK di 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement