Advertisement

Jokowi Buka Suara soal Niat Kaesang Terjun ke Politik: Saya Tidak Memengaruhi

Hesti Puji Lestari
Senin, 30 Januari 2023 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Buka Suara soal Niat Kaesang Terjun ke Politik: Saya Tidak Memengaruhi Jokowi akhirnya buka suara soal keinginan Kaesang terjun ke dunia politik.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak masalah jika putra bungsunya, Kaesang Pangarep, ingin terjun ke dunia politik mengikuti jejaknya dan sang kakak.

Jokowi juga tak mau memutuskan, memengaruhi atau terlalu mengurusi tentang keinginan putranya tersebut untuk masuk ke dunia politik.

Advertisement

"Sudah ngomong ke saya tapi saya selalu memberikan kebebasan kepada mereka. Saya tidak memengaruhi, saya tidak memutuskan," kata Jokowi usai acara pembukaan KTT ASEAN di Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Jokowi merasa, Kaesang sudah cukup dewasa untuk memutuskan apa yang terbaik bagi kariernya.

Baca juga: Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat & Studi Banding, Ini Klarifikasi Menpan RB

Apalagi, Kaesang Pangerep sudah menjadi kepala keluarga dengan menikahi mantan putri Indonesia, Erina Gudono, beberapa waktu lalu.

"Karena mereka sudah punya keluarga sendiri harus bertanggung jawab harus bisa memutuskan sendiri dan saya tidak akan ikut-ikut," ujar Jokowi.

Pengumuman Gibran

Seperti diketahui, enam hari lalu, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membawa pengumuman yang mengejutkan. Gibran mengatakan jika Kaesang ingin terjun ke dunia politik.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran.

"Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," tambahnya.

Disinggung mengenai isu dinasti politik yang mungkin akan mencuat, Gibran mengatakan bahwa kontestasi dalam politik merupakan kompetisi.

"Bisa menang, bisa kalah. Kaesang kemarin hanya melontarkan keinginan, kalau keseriusan tanya Kaesang sendiri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Nobar Lesehan bareng Warga, Sultan Bilang Begini Usai Timnas Kalah di Semifinal Piala Asia U-23

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement