Advertisement

Polisi Sebut Kebakaran Rumah Kapolda Papua Diduga Terkait Gempa Jayapura

Lukman Nur Hakim
Selasa, 17 Januari 2023 - 13:47 WIB
Sunartono
Polisi Sebut Kebakaran Rumah Kapolda Papua Diduga Terkait Gempa Jayapura Rumah Kapolda Papua hangus terbakar pagi tadi, Selasa (17/1/2023). - Dok.Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polda Papua mengungkap pemicu kebakaran rumah Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri diduga karena arus listrik.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan arus pendek tersebut terjadi setelah gempa yang mengguncang Papua pada dini hari tadi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kebakaran diduga disebabkan oleh arus listrik pendek karena sempat sebelumnya terjadi gempa 3,6SR pada pukul 03.40 WIT info BMKG,” ujar Benny kepada wartawan, Selasa (17/1/2023).

BACA JUGA : KKB Papua Bakar Kantor Pemerintahan hingga Tembaki 

Benny menegaskan bahwa kebakaran yang terjadi di rumah Kapolda Papua ini tidak ada unsur kelalaian atau sabotase dari pihak luar terhadap kejadian tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pendalaman untuk memastikan pemicu kejadian kebakaran yang terjadi di rumah Kapolda Papua.

Diketahui, kediaman dari Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Jalan Trikora No. 48 Kelurahan Trikora Dok V atas Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Provinsi Papua pagi ini hangus terbakar.

Kebakaran tersebut diketahui terjadi pada pukul 04.45 WIT atau pukul 06.45 WIB.

BACA JUGA : Aparat Baku Tembak dengan KKB Papua, Satu Polisi Tertembak

Benny mengatakan bahwa kepulan asap pertama kali terlihat saat oleh petugas piket jaga pos penjagaan di kediaman Kapolda yang mendengar teriakan dari dalam kediaman rumah Kapolda.

“Mendengar teriakan tersebut saksi bersama rekan jaga langsung berlari ke arah dalam kediaman dan melihat sumber api yang berada di bagian sudut kiri bagian belakang kediaman,” ujar Benny dalam keterangannya, Selasa (17/1/2023).

Setelahnya, petugas piket tersebut bersama rekan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Adkasi Gelar Aksi, Begini Respons Ketua DPRD Gunungkidul

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement