Advertisement

KKB Papua Bakar Kantor Pemerintahan hingga Tembaki Pesawat

Newswire
Rabu, 11 Januari 2023 - 08:27 WIB
Sunartono
KKB Papua Bakar Kantor Pemerintahan hingga Tembaki Pesawat Sebanyak 73 warga, Rabu dini hari mengungsi ke Mapolres Pegubin di Oksibil setelah KKB melakukan pembakaran kantor Disdukcapil Pegubin - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Pegunungan Bintang membenarkan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Rabu (11/1/2023) sekitar pukul 01.15 WIT kembali melakukan pembakaran terhadap Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pegunungan Bintang di Oksibil Papua.

"Benar KKB kembali melakukan pembakaran di Kantor Disdukcapil yang berada di Kabiding Lokasi III Distrik Oksibil," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Moh. Dafi Bastomi, saat dihubungi dari Jayapura, Rabu (11/1/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Aparat Baku Tembak dengan KKB Papua, Satu Polisi Tertembak

Dafi menambahkan, sebelumnya pada Senin (9/1/2023) KKB juga melakukan pembakaran terhadap gedung SMKN 1 serta penembakan terhadap pesawat sipil.

Pelaku pembakaran adalah KKB Kodap XXXV Bintang Timur dan saat terlihat api juga terdengar bunyi tembakan lima kali. Polisi kemudian berupaya mengamankan warga sipil yang berada di sekitar Kantor Disdukcapil ke Mapolres Pegunungan Bintang.

" Ada sebanyak 73 orang yang sempat mengungsi ke Mapolres, " kata AKBP Dafi.

BACA JUGA : KKB Papua Vs Aparat Baku Tembak, 3 Polisi Terkena Tembak

Dia menyatakan saat ini warga yang mengungsi ke mapolres sudah kembali ke rumah masing-masing dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.15 WIT.

"Anggota TNI-Polri saat ini meningkatkan kewaspadaan dan monitoring terkait situasi di wilayah Pegunungan, " kata Kapolres AKBP Dafi Bustami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sastrawan Joko Pinurbo Wafat di Usia 61 tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement