Advertisement

Ini 5 Jalan Tol Baru di Indonesia yang Dibangun Tahun Ini

Muhammad Ridwan
Senin, 16 Januari 2023 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Ini 5 Jalan Tol Baru di Indonesia yang Dibangun Tahun Ini Ilustrasi Jalan Tol / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mulai membangun lima ruas jalan tol baru di Indonesia tahun ini.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan pemerintah tahun ini mulai membangun Jalan Tol Akses Patimban sepanjang 37 kilometer (KM) dengan investasi Rp8,48 triliun, Jalan Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg sepanjang 39 km dengan investasi Rp18,8 triliun. Jalan Tol Sentul Selatan-Karawang Barat sepanjang 61,5 km dengan investasi Rp15,5 triliun, Jalan Tol Bogor-Serpong-Parung sepanjang 31 km dengan investasi Rp8,9 triliun, dan Jalan Tol Kediri-Tulungagung sepanjang 44,5 km dengan investasi Rp10,2 triliun.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, hasil pelelangan pengusahaan jalan tol (PPJT) PT Duta Graha Karya telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pelelangan pengusahaan jalan Tol Jalan Kamal-Teluk Naga-Rajeg.

Sementara itu, untuk Jalan Tol Akses Patimban telah ditetapkan pemenang lelangnya yaitu adalah konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Nusa Raya Cipta Tbk., PT Subang Sejahtera, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., PT Adhi Karya (Persero) Tbk., dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Untuk Jalan Tol Sentul Selatan-Karawang Barat, konsorsium PT Persada Utama Infra, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Adhi Karya (Persero) Tbk., dan PT Hutama Karya Infrastruktur telah dinyatakan lulus dan akan mengikuti pelelangan pengusahaan jalan tol.

Selanjutnya, Konsorsium PT Persada Utama Infra, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Adhi Karya (Persero) Tbk., dan PT Hutama Karya Infrastruktur juga telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pelelangan pengusahaan Jalan Tol Bogor-Serpong-Parung.

Terakhir, PT Gudang Garam Tbk., telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pelelangan pengusahaan Jalan Tol Kediri-Tulungagung.

"Yang solicited itu Patimban, Gudang Garam, Kediri Juga solicited," kata Endra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pendapatan BPHTB Sleman 2022 Capai Rp239 Miliar

Sleman
| Sabtu, 04 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement