Advertisement

Diberi Banyak Tugas oleh Jokowi, Megawati Merasa Berat Jadi Ketua Dewan Pengarah BPIP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 10 Januari 2023 - 12:47 WIB
Sunartono
Diberi Banyak Tugas oleh Jokowi, Megawati Merasa Berat Jadi Ketua Dewan Pengarah BPIP Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1/2023). - Dok. PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berkelakar banyak diberi tugas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu tugas yang menurutnya paling berat adalah menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Ibu juga diberi tugas Presiden Jokowi. Saya bilang ke Presiden Jokowi, 'lah kok nyusahin saya toh Pak?'," ujar Megawati saat memberikan pidato di HUT PDIP Ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : BPIP Terima Hak Keuangan, Megawati Digaji Rp112,55 Juta

Dia mencontohkan, dirinya ditugasi Jokowi untuk jadi Ketua Dewan Pengarah BPIP. Menurut Mega, jabatan itu sangat berat.

"Ini [Ketua Pembina Ideologi Pancasila] menurut ibu paling berat, karena sebelum dilantik, tawar menawar dulu," jelas presiden ke-5 itu.

Oleh sebab itu, Mega mengatakan hanya menerima tawaran jabatan itu  jika Jokowi juga ikut membantunya. Setelah diberi kepastian oleh Jokowi, Megawati lalu menerima tawaran tugas itu.

Jokowi sendiri hadir dalam acara perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP itu. Dia ikut mendengar pidato Megawati.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-Ma’ruf juga hadir. Meski begitu, hanya menteri dari PDIP dan menteri dari kalangan profesional. Artinya, tak ada menteri dari parpol lain yang hadir di HUT ke-50 PDIP ini.

Selain itu, acara juga dihiasi oleh aksi penerjun, yang akan mendarat di lapangan utama JIExpo dan disaksikan Megawati, Jokowi, dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA : Menkeu Tegaskan Gaji Pokok Megawati sebagai Ketua BPIP 

HUT PDIP kali ini diramaikan pula oleh 500 orang dari paduan suara yang dikoordinasi oleh Andre Hehanusa dan Chicha Koeswoyo. PDIP pada 10 Januari 2023 merayakan HUT ke-50 sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pemilu.

Tema HUT PDIP ke-50 ini adalah Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam dengan subtema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya dalam perayaan HUT ke-50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Komitmen Jaga NKRI, Pengurus Santri Marhaens PC Kota Jogja Dilantik

Jogja
| Senin, 06 Februari 2023, 10:00 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement