Advertisement

12 Orang Tewas Akibat Badai Salju Ekstrem di Amerika Serikat

Aprianto Cahyo Nugroho
Minggu, 25 Desember 2022 - 02:27 WIB
Lajeng Padmaratri
12 Orang Tewas Akibat Badai Salju Ekstrem di Amerika Serikat Badai salju di Amerika Serikat. / Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badai salju musim dingin berskala besar menghantam sebagian besar wilayah Amerika Serikat pada Jumat (23/12/2022).

Sekitar 200 juta warga Amerika merasakan suhu dingin menjelang liburan Natal akhir pekan ini. Lebih dari 1,5 juta orang juga mengalami pemadaman listrik dan ribuan penerbangan dibatalkan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Selain itu, sedikitnya 12 orang meninggal dunia akibat terdampak secara langsung atau tidak langsung oleh cuaca buruk ini.

Melansir BBC pada Sabtu (24/12/2022), badai yang luas ini membentang lebih dari Texas hingga Quebec di Kanada. Badai yang disebut siklon bom ini terjadi akibat anjloknya tekanan atmosfer dan membawa badai salju hingga Great Lakes di perbatasan AS-Kanada.

Di Kanada, wilayah Ontario dan Quebec mengalami dampak badai paling besar dengan ratusan ribu orang mengalami pemadaman listrik. Sebagian besar wilayah Kanada lainnya mulai dari British Columbia hingga Newfoundland berada di bawah peringatan badai musim dingin dan dingin yang ekstrem.

Sementara itu, Layanan Cuaca Nasional AS (NWS) mengatakan peta hari Jumat menggambarkan salah satu peringatan dan peringatan cuaca musim dingin terbesar yang pernah ada. Suhu di Elk Park, Montana, turun hingga minus 50 derajat Farenheit (minus 45 derajat Celsius), sementara kota Hell, Michigan, juga membeku.

"Ini adalah jenis badai yang terjadi dalam 20 hingga 30 tahun sekali," kata Rich Otto, seorang peramal cuaca di Pusat Prakiraan Cuaca AS, seperti dilansir dari Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement