Advertisement

Manusia Egrang 3 Meter Ikut Ramaikan Kirab Pernikahan Kaesang-Erina

Galih Aprilia Wibowo
Minggu, 11 Desember 2022 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Manusia Egrang 3 Meter Ikut Ramaikan Kirab Pernikahan Kaesang-Erina Lima warga menaiki egrang saat menanti kirab keluarga Jokowi di Ngarsapura, Solo. - JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Ribuan orang memadati simpang empat Ngarsapura, tepatnya di depan KFC Ngarsapura, Minggu (11/12/2022). Mereka menunggu kedatangan rombongan kirab keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangkaian resepsi pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Diketahui Pura Mangkunegaran adalah tujuan akhir dari rute kirab pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Advertisement

Tak cuma rombongan keluarga Presiden, ada pula yang menyita perhatian publik ketika itu, yakni lima Manusia Egrang. Dilansir dari Solopos.com (Jaringan Informasi Bisnis Indonesia/JIBI), dengan menaiki egrang setinggi tiga meter dan membawa poster bergambar Jokowi dan Kaesang-Erina, mereka yang berjalan dari kawasan Manahan ke Jalan Slamet Riyadi tersebut menjadi perhatian masyarakat lantaran.

BACA JUGA: Anies Hadir di Penikahan Kaesang, Diserbu Tamu Dimintai Foto

Aksi unik Kaesang-Erina tersebut diinisiasi oleh sukarelawan Alap-Alap Jokowi. Aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk mangayubagya pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. 

Pantauan Solopos.com, di simpang empat jalan Ngarsapura dipenuhi oleh warga yang duduk menunggu kirab tersebut, mereka menanti dengan cuaca terik yang menyengat.

Tak jarang para orang tua menggendong anaknya agar dapat melihat kirab tersebut, mereka menunggu sejak pagi, walaupun rombongan Jokowi direncanakan tiba di Pura Mangkunegaran pukul 09.00 WIB.

Terlihat terdapat gapura menuju Pura Mangkunegaran yang hias menggunakan beragam bunga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement