Advertisement

Viral Rambut Putih, Ganjar Pranowo Unggah Foto Berambut Hitam, Begini Tanggapan PDIP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 28 November 2022 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Viral Rambut Putih, Ganjar Pranowo Unggah Foto Berambut Hitam, Begini Tanggapan PDIP Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengunggah fotonya berambut hitam di media sosial pada Minggu (27/11/2022). - Instagram @ganjar_pranowo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menyebut aksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengunggah fotonya berambut hitam di media sosial hanya sebuah gimmick.

Said menilai Ganjar mengunggah foto tersebut bukan karena merasa tak enak dengan calon presiden (capres) potensial PDIP lainnya, Puan Maharani. Apa yang dilakukan Ganjar, menurutnya, suatu hal yang wajar.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Itu gimmick-nya Ganjar, biasa. Enggak ada urusan [enggak enak hati dengan Puan]. Ganjar-Puan itu satu kader, satu hati,” ujar Said kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Dia menegaskan, Ganjar merupakan petugas partai. Oleh sebab itu, Said meyakini Ganjar akan tunduk dengan keputusan partai, terutama soal capres yang akan diusung PDIP.

“Ganjar statement-nya ‘saya tetap PDI Perjuangan," karena Ganjar statement-nya tetap, itu artinya Ganjar pun tunduk pada hasil kongres, penentuan capres-cawapres di tangan ketua umum [Megawati Soekarnoputri],” jelasnya.

Said juga mengatakan Ganjar dan Puan tak bisa saling diadu. Mereka berdua, lanjutnya, memiliki hubungan yang baik. Apalagi, Said mengklaim Puan berperan besar memenangkan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Sebelumnya diketahui, Ganjar mengunggah foto dirinya saat masih berambut hitam di media sosial pribadinya pada Minggu (27/11/2022).

“Cukur. Kamu punya tips merawat wajah & rambut?” tulis Ganjar di keterangan fotonya.

Unggahan tersebut dibuat tak lama setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar hati-hati memilih presiden. Dia  mengungkap sejumlah kriteria untuk Pilpres 2024.

BACA JUGA: Jokowi Beri Kode Pilih Capres Rambut Putih, PDIP: Bukan Endorse Ganjar!

Salah satunya adalah rambut putih. Menurutnya, pemimpin yang rambutnya putih cenderung memikirkan rakyatnya.

"Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling bersih, tidak ada keritan di wajahnya hati hati, lihat juga lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Jokowi dalam pidatonya di acara Nusantara Bersatu, di Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Sontak, banyak yang berasumsi bahwa pernyataan Jokowi ditujukan untuk Ganjar. Apalagi, Ganjar dikenal dengan rambutnya yang serba putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

BPS Rilis Ekonomi DIY Melesat, Sektor Pariwisata Jadi Pengungkit

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Ingin Melancong Sendirian? Ini Daftar 15 Negara yang Aman bagi Solo Traveler Perempuan

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 07:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement