Advertisement

Ikut Ciptakan Perdamaian Dunia, Begini Cara Presiden Jokowi

Akbar Evandio
Minggu, 13 November 2022 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Ikut Ciptakan Perdamaian Dunia, Begini Cara Presiden Jokowi Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan kepada awak media di sela/sela KTT ASEAN yang digelar di Sokha Hotel, Phnom Penh, Kamboja, Jumat, 11 November 2022. Foto: BPMI Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, BADUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kerja sama komprehensif ASEAN dan PBB perlu diterjemahkan lebih konkret. Salah satunya melalui penguatan mekanisme komunikasi dan dialog antara ASEAN–PBB.

"Hotline antara Sekjen PBB dan Menlu ASEAN perlu dibentuk untuk mendeteksi dini dan merespons secara cepat berbagai potensi tantangan kawasan yang berdampak global maupun sebaliknya. Kolaborasi Asean dan PBB harus diperkuat demi perdamaian kawasan dan dunia,” kata Jokowi, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (13/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: BSU Rp600 Ribu Tahap 7 Bisa Langsung Diantar ke Rumah, Begini Caranya

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyerukan agar semangat reformasi PBB tidak boleh padam, dimana lembaga internasional itu diharapkan harus menjadi penjaga multikulturalisme agar dapat mencarikan solusi terbaik bagi masalah dunia. “PBB harus terus mendorong agar perang segera dihentikan,” ujar dia.

Dalam KTT G20 yang dihadiri pemimpin ASEAN dan Sekjen PBB Antonio Guterres itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasinya pada Sekjen PBB atas kerja keras mengatasi krisis yang disebabkan perang di Ukraina, krisis pangan, krisis energi dan keuangan. “Indonesia akan terus mendukung kerja Sekjen PBB termasuk dalam kapasitas saya sebagai champion Global Crisis Response Group,” kata Jokowi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Kecuali Bantul, Siang Ini Semua Wilayah Hujan

Jogja
| Senin, 05 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement