Advertisement

Jokowi Punya Alasan Khusus Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 09 November 2022 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Punya Alasan Khusus Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024 Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berfoto bersama saat peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam pada Selasa (10/11/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @prabowo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengatakan dukungan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024 merupakan suatu kewajaran.

Said berpendapat, tak ada yang salah jika seorang presiden menyatakan dukungan untuk penerusnya. Apalagi, lanjutnya, seorang presiden pasti ingin memastikan keberlanjutan kebijakan-kebijakannya.

Advertisement

“Sebagai presiden kan, masa tidak boleh mengeluarkan apa pun soal itu. Kan presiden ingin dijamin kesinambungan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi saat ini. Itu biasa saja yang seperti itu,” ujar Said kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Nusantara, Jakarta, Selasa (8/11/2022), dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, Rabu (9/11/2022).

Menurutnya, pernyataan Jokowi ingin memberi semangat kepada Prabowo untuk maju dalam ajang Pilpres 2024. Dia juga berpendapat, Prabowo dapat memastikan warisan Jokowi.

Baca juga: Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatah Prabowo, Demokrat Bandingkan dengan SBY

Selain itu, Said membantah pernyataan Jokowi merupakan isyarat PDIP untuk berkoalisi dengan Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Seperti diketahui, Gerindra dan PKB sudah mendeklarasikan koalisi bersama pada medio Agustus lalu.

Meski begitu, dia menekankan, yang berhak menentukan koalisi hanya ketua umum mereka, Megawati Soekarnoputri.

“Ya kalau koalisi haknya ketua partai,” ucap Said.

Sebagai informasi, saat memberikan sambutan di acara HUT Perindo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkelakar bahwa pada 2024 merupakan tahun kemenangan Prabowo Subianto jika maju sebagai calon presiden (capres) RI.

"Saya ini dua kali menjadi Wali Kota Solo menang, kemudian ditarik di Jakarta sekali menang. Selanjutnya, dua kali di Pemilu Presiden, menang. Mohon maaf Pak Prabowo, kelihatannya setelah ini [Pilpres 2024] jatah Pak Prabowo," ujar Jokowi disambut teriakan penonton di iNews Tower, Senin (7/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement