Advertisement

Eks Kapolri Da'i Bachtiar: Gaya Hedon Polisi Sudah Terjadi Sejak Lama

Lukman Nur Hakim
Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
Eks Kapolri Da'i Bachtiar: Gaya Hedon Polisi Sudah Terjadi Sejak Lama Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Dai Bachtiar. - Ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar ikut menyoroti gaya hidup mewah Polri saat bertandang ke Mabes Polri bersama dengan beberapa mantan Kapolri lainnya.

Bachtiar bersama dengan eks Kapolri lainnya berkunjung ke Mabes Polri untuk menemui Listyo Sigit Prabowo. Dia mengakui bahwa masalah gaya hidup anggota Polri sudah terjadi sejak lama.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Memang gaya hidup itu bukan sekarang saja. Dari masa para senior saya dan saya sendiri kemudian para Kapolri berikutnya, sudah kita berikan,” papar Bachtiar di Mabes Polri, Kamis (27/10/2022).

Mantan Kapolri tahun 2001 - 2005 ini memaparkan bahwa saat dirinya menjabat dulu sering memberikan arahan supaya anak buahnya menghindari gaya hidup mewah.

BACA JUGA: Diduga Korban Tabrak Lari, Petani Asal Kulonprogo Tewas di Bantul

“Bahwa gaya hidup itu betul-betul harus merakyat harus sesuai dengan lingkungannya, sesuai dengan rakyat itu sendiri. Jangan sampai kita berada di depan masyarakat, tapi kita tampil berbeda, itu sudah saya sampaikan,” paparnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terus memberikan wejangan kepada jajarannya terkait dengan gaya hidup mewah yang masih ditampilkan oleh para anggotanya.

Dalam postingan di akun instagram pribadinya @Listyosigitprabowo, Listyo  menyentil masih adanya anggota yang memakai mobil mewah dan juga motor gede.

Advertisement

“Terkait dengan gaya hidup mewah, pak Presiden juga sudah betul-betul memberikan penjelasan secara gamblang. Saya kira masalah kebiasaan-kebiasaan menggunakan mobil bagus, moto gede, situasinya lagi tidak baik," tutur Listyo di akun instagram miliknya, Senin (24/10/2022).

Selain itu, Listyo mengetahui bahwa banyak dari anggotanya yang memang dari keluarga yang beradab atau kalangan atas. Namun, dirinya tetap mewanti agar harta tersebut tidak dipamerkan.

“Saya tahu, mungkin keluarga rekan-rekan juga berangkat dari keluarga berada, tapi saat ini bukan waktunya untuk dipamerkan. Sehingga kemudian resiko-resiko terkait dengan hal seperti ini bisa dikurangi,” ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement