Advertisement

Elite NasDem, Demokrat, dan PKS Berkumpul Bahas Cawapres di Rumah Anies

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Elite NasDem, Demokrat, dan PKS Berkumpul Bahas Cawapres di Rumah Anies Anies Baswedan duduk semeja dengan dengan Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, serta mantan Presiden-Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla saat menghadiri pernikahan anak Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri di Balai Sudirman, Jakarta, Minggu (16/10/2022) malam. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Para perwakilan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi kediaman Anies Baswedan pada Selasa (25/10/2022) siang.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan para perwakilan ketiga partai yang disebut Tim Kecil makan siang di rumah Anies. Tak hanya itu, mereka juga berdiskusi mengenai kriteria dan mekanisme cawapres untuk Anies.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Dalam suasana santai, diskusi Tim Kecil terus berlanjut mematangkan agenda yang pembahasan terkait wapres, pendalaman kriteria dan mekanismenya,” jelas Willy dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

Komunikasi politik antara ketiga partai tersebut memang terjadi cukup intens sejak beberapa waktu lalu. Bahkan dari bahasa para elite politiknya, pengumuman koalisi tiga partai itu tinggi menunggu waktu.

Willy mengakui, diskusi berjalan dinamis dan alot. Menurutnya, masing-masing partai menawarkan nama untuk maju di Pilpres 2024.

NasDem mengusulkan Anies untuk calon presiden (capres), sedangkan PKS menawarkan wakil ketua majelis syura-nya, Ahmad Heryawan dan Demokrat menawarkan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk jadi wakilnya Anies.

“Pembahasan terjadi secara dinamis dan alot karena NasDem menyerahkan pada capres dan PKS mengusulkan Ahmad Heriawan dan PD [Partai Demokrat] menawarkan AHY,” ujar Willy.

BACA JUGA: Rentang Waktu 4 Bulan, Bupati Gunungkidul Pecat 4 PNS

Advertisement

Total, diskusi tersebut diikuti 10 orang. Untuk NasDem diwakilkan oleh Willy dan Sugeng Suparwoto. Lalu, Demokrat diwakilkan oleh AHY, Iftitah, dan Benny K. Harman.

Sedangkan PKS, diwakilkan oleh M. Sohibul Iman, Pipin Sofian, dan M. Kholid. Selain itu ada Anies dan perwakilannya Sudirman Said.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Smaradahana Jogja Exhibition KUKM 2022, Dorong Koperasi Menuju Modern

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement