Advertisement

Sidang Kasus Mafia Minyak Goreng : Mantan Mendag M Lutfi Kembali Mangkir

Setyo Aji Harjanto
Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Sidang Kasus Mafia Minyak Goreng : Mantan Mendag M Lutfi Kembali Mangkir Warga mengantre membeli minyak goreng kemasan saat peluncuran Minyakita di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7 - 2022). Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kembali tidak hadir sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi persetujuan ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) atau kasus mafia minyak goreng.

Lutfi sedianya dihadirkan sebagai saksi pada agenda persidangan hari ini, Selasa (25/10/2022) di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Advertisement

"Atas nama Lutfi kami belum terimformasikan, [kehadirannya]" kata Jaksa dihadapan hakim, di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2022).

Jaksa mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap Lutfi. Bahkan, kata jaksa, pihaknya sudah menghubungi RT setempat dan pihak Penasihat Hukum (PH) Lutfi.

"Namun kami sudah melakukan pemanghilan lewat RT, kemudian lewat PH,nya dan melalui Kejari Pusat kami sudah permintaan data terkait lintas kepergian yang bersangkutan namun belum ada informasi dari Imigrasi majelis," katanya.

Sementara itu, Hakim Ketua meminta kepada jaksa untuk menyampaikan bukti-bukti pemanggilan terhadap Lutfi. Menurut hakim, pihaknya sudah melakukan penetapan untuk menghadirkan Lutfi di persidangan.

"Ya saudara penuntut umum supaya saudara nanti menyampaikan bukti-bukti bahwa saudara sudah melakukan pemanggilan. Nanti kita akan pertimbangkan setelah memeriksa saksi ini apakah secara formil kami sudah mengeluarkan penetapan untuk melakukan pemanggilan untuk dihadapkan ke persidangan. Saudara nanti laporkan kepada kami apa yang saudara lakukan untuk penetapan itu," papar hakim.

Diketahui, Lutfi sebelumnya sempat hendak dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus ekspor CPO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Soal Jalan Godean Rusak: Kalau Anggaran Belum Ada Tambal Dulu

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement