Advertisement

Sidang Kasus Mafia Minyak Goreng : Mantan Mendag M Lutfi Kembali Mangkir

Setyo Aji Harjanto
Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Sidang Kasus Mafia Minyak Goreng : Mantan Mendag M Lutfi Kembali Mangkir Warga mengantre membeli minyak goreng kemasan saat peluncuran Minyakita di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7 - 2022). Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kembali tidak hadir sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi persetujuan ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) atau kasus mafia minyak goreng.

Lutfi sedianya dihadirkan sebagai saksi pada agenda persidangan hari ini, Selasa (25/10/2022) di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Atas nama Lutfi kami belum terimformasikan, [kehadirannya]" kata Jaksa dihadapan hakim, di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2022).

Jaksa mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap Lutfi. Bahkan, kata jaksa, pihaknya sudah menghubungi RT setempat dan pihak Penasihat Hukum (PH) Lutfi.

"Namun kami sudah melakukan pemanghilan lewat RT, kemudian lewat PH,nya dan melalui Kejari Pusat kami sudah permintaan data terkait lintas kepergian yang bersangkutan namun belum ada informasi dari Imigrasi majelis," katanya.

Sementara itu, Hakim Ketua meminta kepada jaksa untuk menyampaikan bukti-bukti pemanggilan terhadap Lutfi. Menurut hakim, pihaknya sudah melakukan penetapan untuk menghadirkan Lutfi di persidangan.

"Ya saudara penuntut umum supaya saudara nanti menyampaikan bukti-bukti bahwa saudara sudah melakukan pemanggilan. Nanti kita akan pertimbangkan setelah memeriksa saksi ini apakah secara formil kami sudah mengeluarkan penetapan untuk melakukan pemanggilan untuk dihadapkan ke persidangan. Saudara nanti laporkan kepada kami apa yang saudara lakukan untuk penetapan itu," papar hakim.

Diketahui, Lutfi sebelumnya sempat hendak dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus ekspor CPO.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Stok Darah di PMI DIY Sabtu 3 Desember 2022

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement