Advertisement

BMKG Perkirakan Sejumlah Wilayah Hujan Lebat, Termasuk Jogja

Newswire
Minggu, 23 Oktober 2022 - 07:47 WIB
Lajeng Padmaratri
BMKG Perkirakan Sejumlah Wilayah Hujan Lebat, Termasuk Jogja Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada hari ini, Minggu (23/10/2022) termasuk beberapa kota besar, menurut peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dikutip dari Antara, hujan lebat diperkirakan turun di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur,

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Hujan lebat juga berpotensi terjadi di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Sementara itu, Bali dan Sulawesi Tengah dapat mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

Beberapa kota besar yang dapat mengalami hujan seperti Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Jayapura, Mamuju, Manado, Padang dan Medan.

Untuk wilayah DKI Jakarta, hujan intensitas sedang diperkirakan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari. Hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada siang hari, Jakarta Selatan dan Timur pada malam hari serta Kepulauan Seribu pada dini hari.

BMKG memperingatkan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur masuk dalam siaga dampak hujan lebat seperti banjir dan longsor.

Provinsi lain yang masuk dalam kategori waspada seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, DKI Jakarta, D.I. Yogyakarta, Bali, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Barat, Papua Barat dan Papua.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Beri Pesan untuk Kaesang-Erina, Sultan: Jaga Kebahagiaan Rumah Tangga

Jogja
| Sabtu, 10 Desember 2022, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement