Advertisement

Polisi Kaya Teddy Minahasa Bantah Gunakan Narkoba

Lukman Nur Hakim
Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Kaya Teddy Minahasa Bantah Gunakan Narkoba Penasihat hukum Teddy Minahasa, Henry Yosodiningrat. - JIBI/Lukman Nur Hakim.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Irjen Pol Teddy Minahasa menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah menggunakan narkoba.

Hal tersebut diungkapkan oleh penasihat hukum Teddy Minahasa, Henry Yosodiningrat. Henry mengaku telah berbincang langsung dengan Teddy. Menurutnya kliennya itu telah bersumpah tidak pernah mengonsumsi narkoba.

Advertisement

“Saya ngobrol dengan Teddy Minahasa mengatakan bahwa saya bukan pengguna. Saya tidak pernah menggunakan narkoba dan dia bersumpah demi Allah,” ujar Henry di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (18/10/2022).

Henry juga mengukapkan kalaupun hasil tes positif yang didapatkan oleh Teddy nantinya positif, dirinya mengatakan kalau itu pengaruh dari obat bius.

“Kalaupun hasil pemeriksaan saya positif katanya, itu pengaruh obat bius, karena sehari sebelum diperiksa itu, sehari atau dua hari sebelumnya dia abis melakukan tindakan di lutut kemudian dibius. Keesokan harinya gigi, akar gigi dan semuanya ada dokter yang lututnya ada, saya sudah konfirmasi,” papar Henry.

BACA JUGA: Beda Sikap dengan Ferdy Sambo, Bharada E Pilih Tak Ajukan Eksepsi

Sekadar informasi, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Teddy Minahasa ditetapkan sebagai pelanggar kasus Narkoba.

“Tadi pagi sudah dilakukan gelar dan menetapkan TM (Teddy Minahasa) sebagai pelanggar dan sudah di tempatkan di tempat khusus,” ujar Listyo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (14/10/2022).

Listyo juga membenarkan bahwa Teddy diamankan oleh pihak divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri pada hari lalu.

“Kita melihat ada keterlibatan Irjen TM atas dasar tersebut kemarin saya minta Propam menjemput dan memeriksa TM,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement