Advertisement

Hujan Es Landa Semarang dan Kendal, Warga: Rumah Seperti Dilempari Batu

Adhik Kurniawan
Sabtu, 24 September 2022 - 08:37 WIB
Arief Junianto
Hujan Es Landa Semarang dan Kendal, Warga: Rumah Seperti Dilempari Batu Hujan es sebesar kelereng mengejutkan sebagian warga Semarang dan Kendal, Jumat (23/9/2022) malam. - JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — Warga sekitar Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, dan Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) dikejutkan dengan fenomena hujan es yang turun pada Jumat (23/9/2022) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Peristiwa turunnya hujan es itu diiringi dengan angin kencang dan petir menggelegar.

Seorang warga yang menyaksikan turunnya hujan es, Basuki Rahmad, 24, warga Desa Sapen, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, mengaku sempat kaget dengan peristiwa itu. Dia pun mengaku sempat kaget lantaran es yang jatuh mengenai atap rumahnya sebesar kelereng. “[Kejadian] malam tadi [pukul 20.00 WIB]. Kaget, seumur-umur baru kali ini lihat hujan es,” ujar Basuki, Jumat (23/9/2022) malam.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Tak hanya hujan es, Basuki menuturkan hujan tersebut dibarengi dengan terpaan angin kencang dan badai petir. Bahkan, akibat cuaca ekstrem itu listrik di desanya sempat padam. “Hujan es enggak terlalu besar. Anginnya malahan yang besar. Pagar kayu samping rumah sampai rusak,” akunya.

BACA JUGA: Ini Alasan Indosat Ooredoo Hutchison PHK Karyawan

Senada, Kharin Putri, 26, warga Desa Rejosari, Brangsong, Kabupaten Kendal, juga mengaku baru kali pertama merasakan hujan es di daerahnya. Meski demikian, dia mengaku fenomena hujan es itu terjadi tidak lama. “Iya, hujan es tadi di sini. Tetapi cepat durasinya, enggak sampai 30 menit,” jelas Kharin.

Kharin sempat kaget karena dirinya sedang bersantai di dalam rumah. Namun, tiba-tiba dikejutkan dengan suara benda-benda keras berjatuhan di atas genting rumah. Dia pun langsung keluar untuk mengecek asal suara itu. “Awalnya, saya kira ada yang melempar batu. Tapi, pas dilihat ternyata hujan es,” jelasnya.

Kharin juga menyatakan saat hujan es turun, listrik di kampungnya sempat mengalami pemadaman. Selain itu, angin kencang dan petir juga mengiringi turunnya hujan es itu.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Kecuali Bantul, Siang Ini Semua Wilayah Hujan

Jogja
| Senin, 05 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement