Advertisement

Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Perairan Selat Madura

Newswire
Rabu, 07 September 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Perairan Selat Madura Petugas Basarnas memeriksa temuan bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). - ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOPesawat latih milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) dikabarkan jatuh di Selat Madura, antara perairan Gresik dan Pulau Madura, Jawa Timur, pada hari ini, Rabu (7/9/2022) pukul 08.55 WIB.

Dalam informasi yang dikabarkan Breaking News Metro TV, Rabu siang, pesawat dengan jenis Bonanza G-36 T-2503 itu take off atau lepas landas dari Bandara Juanda di Sidoarjo pada pukul 08.45 WIB.

Advertisement

Selang 10 menit kemudian, pesawat tersebut hilang kontak. Menurut keterangan Dispen Koarmada II yang dibacakan dalam acara tersebut, pesawat latih itu jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS).

Pesawat latih TNI AL itu jatuh ketika Konvoi KRI. Pesawat Bonanza ini bertugas sebagai penyerang.

Saat ini, TNI AL mengerahkan 13 KRI, 1 KAL, 1 Tim Kopaska, dan 1 Tim Penyelam atas kecelakaan pesawat tersebut.

“Untuk detailnya tadi pukul 08.45 WIB pesawat latih Bonazsa take off dari Bandara Juanda, namun pesawat hilang kontak seperti itu. Dan pesawat ini dipiloti Yudistira dan kopilot Dendi. Pada pukul 08.55 WIB pesawat milik TNI AL lost contact. Artinya, 10 menit setelah lepas landas,” bunyi keterangan Dispen Koarmada II yang dibacakan dalam acara Breaking News Metro TV.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat TNI AL di Selat Madura, antara perairan Gresik dan Pulau Madura tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement