Advertisement

Soal Bunker Uang di Rumah Ferdy Sambo, Ini Kata Polisi

Fitri Sartina Dewi
Minggu, 21 Agustus 2022 - 12:57 WIB
Jumali
Soal Bunker Uang di Rumah Ferdy Sambo, Ini Kata Polisi Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo tiba untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Irjen Pol Ferdy Sambo memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana polisi tembak polisi di rumah dinasnya yang menewaskan Brigadir J. ANTARA FOTO - Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTABunker berisi uang yang diduga berada di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo tengah menjadi perbincangan publik.

Akan tetapi, Polri memastikan kabar yang menyebut adanya bunker berisi uang Rp900 miliar di rumah Ferdy Sambo tidak benar.

Advertisement

Hal itu disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. “Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp900 miliar tidaklah benar,” katanya kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Dari penggeledahan tersebut, Dedi mengatakan penyidik melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Namun, tidak ada bunker berisikan uang Rp900 miliar yang disita dari rumah Ferdy Sambo.

“Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti dipersidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia,” ujar Dedi.

Dedi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Dia meminta masyarakat untuk bersabar menunggu perkembangan penyidikan kasus tersebut.

“Tim khusus terus bekerja. Mohon sabar dan dukungannya. Komitmen kami sejak awal mengusut perkara ini sampai tuntas dengan mengedepankan pendekatan Scientific Crime Investigation,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement