Advertisement

Blak-blakan ke Putin, Jokowi Ingin Perang Rusia vs Ukraina Selesai

Edi Suwiknyo
Jum'at, 01 Juli 2022 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Blak-blakan ke Putin, Jokowi Ingin Perang Rusia vs Ukraina Selesai Presiden RI Joko Widodo (kiri) dan (kanan) Presiden Rusia Vladimir Putin - indonesia.mid.ru

Advertisement

Harianjogja, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Rusia. Ia telah berdiskusi dengan Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin, Rusia pada Kamis (30/6/2022).

Jokowi mengatakan kepada Putin bahwa lawatannya ke Ukraina dan Rusia tidak memiliki kepentingan apapun kecuali ingin melihat perang dapat segera selesai dan rantai pasok pangan, pupuk dan energi dapat segera diperbaiki.
 
“Saya ajak seluruh pemimpin dunia untuk bersama kembali menghidupkan semangat multilateralisme, semangat damai dan semangat kerja sama. Karena hanya dengan spirit ini perdamaian dapat dicapai,” kata Presiden Jokowi, dikutip, Jumat (1/7/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kepala negara memaparkan bahwa konstitusi Indonesia mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia.

Baca juga: Update Perang Rusia vs Ukraina: Rusia Kepung 2.000 Tentara Ukraina

“Isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Dalam konteks inilah, saya lakukan kunjungan ke Kyiv dan Moskow,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers bersama dengan Presiden Putin.

Presiden Jokowi menambahkan, meskipun situasi saat ini masih sangat sulit, namun Presiden menegaskan bahwa penyelesaian damai penting untuk terus dikedepankan dan juga ruang-ruang dialog terus dibuka.
 
“Saya telah sampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara dua pemimpin tersebut,” ucap Presiden Jokowi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Dihadiri Kiai hingga Menteri, Sibakul Local Fest Targetkan Rp2,5 Miliar

Jogja
| Rabu, 30 November 2022, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement