Advertisement

Ada Asean Para Games di Solo, Gibran Minta Sponsor Erick Thohir

Newswire
Selasa, 28 Juni 2022 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ada Asean Para Games di Solo, Gibran Minta Sponsor Erick Thohir Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (21/6/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Menteri BUMN Erick Thohir. Pertemuannya itu untuk meminta sponsor kegiatan Asean Para Games 2022.

Kabar pertemuan ini diungkapkan dalam siaran resmi pada Minggu (26/6/2022).

Gibran saat ini didapuk sebagai Ketua Pelaksana Indonesia Asean Para Games 2022 Organizing Committee atau INASPOC. Dia meminta Erick Thohir membantu sponsor pesta olahraga bagi kaum disabilitas negara-negara se-Asia Tenggara tersebut.

Dalam pertemuan itu, Gibran memaparkan kesiapan Solo menggelar APG 2022. Selain itu Wali Kota Solo itu juga meminta dukungan Erick Thohir untuk mengajak BUMN ikut mendukung kesuksesan APG 2022.

Baca juga: Gibran Bertemu Hary Tanoe di Jogja, Ini yang Dibahas..

“Saya melakukan pertemuan dengan Pak Menteri BUMN, Erick Thohir untuk meminta dukungan dari BUMN. Kita tahu BUMN memiliki resource kuat seperti sejumlah perusahaan seperti Telkom, PLN, Angkasa Pura dan beberapa bank,” jelas Gibran dilansir dari Solopos.com, Senin (27/6/2022).

Dia memerinci selama APG, komunikasi dan jaringan internet ada Telkom, listrik disupport oleh PLN serta untuk promosi dan publikasi bisa didukung oleh berbagai bank BUMN .

Untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Gibran, rencananya Erick Thohir akan mengundang instansi dan perusahaan BUMN untuk mengadakan rapat pada Senin (27/6/2022).

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN, Erick Thohir atas kesempatannya menerima kedatangan INASPOC.

“Kami berterima kasih kepada bapak Erick Thohir yang mau menerima INASPOC untuk membicarakan persiapan APG. Kami sangat berharap dukungan dari pemerintah khususnya dari BUMN akan membantu kesuksesan penyelenggaran APG tahun ini,” kata Rima Ferdianto

Advertisement

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) No.95/2022 tentang Penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) ke-11 yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada 17 Juni 2022. Gibran ditunjuk sebagai ketuanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Anak-anak SD di Jogja Diajak Mengenal Sejarah Persandian di Museum Sandi

Jogja
| Sabtu, 13 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement